7 Eksekusi Mati Paling Populer di Dunia

0 komentar
Kita semua telah mendengar tentang berbagai metode eksekusi mati yang digunakan di seluruh dunia di negara-negara beradab. Masih terjadi pro dan kontra tentang siapa yang berhak mencabut nyawa manusia, namun kenyataannya eksekusi mati tetap berjalan hingga sekarang ini. Dengan daftar ini kita berharap mendapat titik terang pada latar belakang eksekusi gaya modern. Hampir semua masih digunakan.


1. Suntikan Mematikan


 Dalam waktu singkat sebelum eksekusi dengan suntikan mematikan, napi dipersiapkan untuk kematiannya. Hal ini mencakup ganti pakaian, makanan terakhir, dan mandi. Tawanan itu dibawa ke ruang eksekusi dan dua tabung mengapit dirinya. Dari tabung-tabung ini kemudian racun disuntikkan. Setelah tabung terhubung, tirai ditarik sehingga saksi dapat menyaksikan eksekusi, dan tawanan diperbolehkan untuk membuat pernyataan terakhir. 

Obat mematikan kemudian diberikan dalam urutan pilihan sebagai berikut:
  • Natrium thiopental: obat ini, juga dikenal sebagai Pentathol adalah barbiturat digunakan sebagai anestesi bedah. Dalam operasi, dosis sampai 150mg digunakan, dalam pelaksanaan eksekusi hingga 5.000 mg digunakan. Ini adalah dosis mematikan.
  • Bromida pancuronium: Juga dikenal sebagai Pavulon, ini adalah relaksasi otot diberikan dalam dosis yang cukup kuat untuk melumpuhkan diafragma dan paru-paru. Obat ini bereaksi dalam 1-3 menit. Dosis medis normal adalah 40 100mcg per kilogram; dosis disampaikan dalam eksekusi sampai dengan 100mg.
  • Kalium klorida: Ini adalah sebuah zat beracun yang menginduksi serangan jantung. Tidak semua negara menggunakan ini sebab dua yang pertama sudah cukup untuk membawa kematian napi.

2. Kursi Listrik

 
Dalam eksekusi kursi listrik, tahanan itu diikat ke kursi dengan tali logam dan spons basah ditempatkan di kepalanya untuk membantu konduktivitas. Elektroda ditempatkan pada kepala dan kaki untuk membuat sirkuit tertutup. Tergantung pada keadaan fisik tahanan, dua arus dari berbagai tingkat dan durasi diterapkan. Umumnya 2000 volt selama 15 detik untuk arus pertama menyebabkan ketidaksadaran dan untuk menghentikan jantung. Arus kedua adalah biasanya diturunkan sampai 8 amp. Arus kedua biasanya akan menyebabkan kerusakan parah pada organ internal dan tubuh dapat mencapai panas hingga 138 F (59 C).

 
3. Ruang Gas Beracun
 
Sebelum eksekusi, algojo yang akan memasuki ruang tempat kalium sianida (KCN) dalam kompartemen kecil di bawah kursi eksekusi. Tahanan kemudian dibawa dan diamankan di kursi. Ruang ini disegel dan algojo menuangkan sejumlah asam sulfat pekat (H2SO4) melalui tabung yang mengarah ke kompartemen di kursi eksekusi. Tirai ditarik kembali untuk saksi melihat pelaksanaan dan napi diminta untuk membuat pernyataan terakhir.

 Setelah laporan terakhir, eksekusi dilaksanakan oleh algojo dan asam campuran dengan pelet menghasilkan gas hidrogen sianida (HCN) yang mematikan. Para tahanan umumnya telah diberitahu untuk mengambil napas dalam-dalam dalam rangka untuk mempercepat ketidaksadaran, tetapi dalam banyak kasus mereka menahan nafas mereka. Kematian dari hidrogen sianida adalah menyakitkan dan sungguh kematian mengerikan.
 

4. Single Person Shooting

 
Eksekusi dengan penembakan adalah metode eksekusi yang paling umum di dunia, digunakan di lebih dari 70 negara. Tetapi sebagian besar negara-negara tersebut menggunakan regu tembak, nemun menembak dengan satu orang masih ditemukan. Di Soviet Rusia, peluru tunggal ditembakkan ke bagian belakang kepala adalah metode yang paling sering digunakan untuk eksekusi militer dan non-militer. Ini masih metode utama dilaksanaan di Komunis Cina meskipun tembakan dapat beragam baik leher atau kepala. Di masa lalu, pemerintah Cina akan meminta keluarga dari orang yang dieksekusi untuk membayar harga peluru. Di Taiwan, napi pertama-tama disuntik dengan anestetik yang kuat untuk membuat ia pingsan dan kemudian peluru ditembakkan ke hatinya.
 

5. Regu Tembak

 
Regu tembak dianggap menjadi metode eksekusi yang paling terhormat, dan untuk alasan itu tidak secara khusus digunakan pada penjahat perang. Namun metode yang berbeda secara luas dari satu negara ke negara lain, tetapi umumnya menutup mata napi. Sekelompok laki-laki kemudian menembakkan peluru ke jantung sang tawanan. Dalam beberapa kasus, salah satu penembak diberi isi dan yang lain kosong untuk mengurangi rasa bersalah. Tak satu pun dari para penembak tahu siapa yang telah kosong dan siapa yang senjatanya berisi.


6. Hukum Gantung

http://www.indojamtangan.com 
 
 
 
 
 
 
 

 
 
 
 Hukum gantung dilakukan dalam berbagai cara: drop pendek yaitu tahanan tersebut berdiri pada sebuah objek yang kemudian didorong meninggalkan napi hingga mati tercekik. Ini merupakan metode umum digunakan oleh Nazi dan merupakan bentuk yang paling umum digunakan sebelum tahun 1850-an. Kematiannya lambat dan menyakitkan. Ada juga cara dengan napi berdiri di tanah dengan tali di leher mereka dan tiang gantungan kemudian diangkat ke udara.
 

7. Penggal Kepala

http://www.unikgaul.com 
Di beberapa negara yang mematuhi hukum Syariah Islam, pemenggalan masih merupakan metode yang umum digunakan dalam eksekusi. Kasus-kasus yang paling sering dilihat melibatkan pemenggalan kepala oleh pedang, melengkung bermata tunggal. Sementara banyak negara tidak mengijinkan pemenggalan kepala oleh hukum, Saudi Arabia adalah negara yang paling sering menggunakannya. Eksekusi biasanya dilakukan pada Jumat malam di depan publik di luar masjid utama kota setelah sholat. Sanksi yang dapat hukuman ini misalnya pemerkosaan, pembunuhan, narkoba terkait kejahatan, dan murtad (penolakan dari keyakinan agama).

5 Fobia Paling Unik dan Aneh di Dunia

0 komentar
Rasa takut yang berlebihan hingga mempengaruhi sisi emosional seseorang, dapat menyebabkan fobia. Beberapa orang dengan fobia tertentu mungkin tidak mampu melakukan perjalanan ke beberapa tempat yang dapat memicu kecemasan berlebihan karena fobianya.

Mulai dari takut bepergian ke tempat yang super dingin hingga takut ke tempat-tempat yang memaksanya untuk menunggu lama, berikut 5 jenis fobia perjalanan yang tak biasa, seperti dilansir Only My Health,


1. Cryophobia: Takut Bepergian ke Tempat Ber-es
 
 Orang yang takut berlebihan untuk bepergian ke tempat-tempat bersuhu dingin yang ekstrem, mungkin memiliki fobia tertentu yaitu cryophobia. Beberapa tempat di dunia memiliki suhu di bawah -40 derajat Celcius yang membuat lingkungan di sekitarnya menjadi beku seperti es.

Beberapa tempat dengan suhu terdingin misalnya Umiat di Alaska, International Fall di Minnesota, Yakutsk di Siberia, dan beberapa tempat lainnya. Orang dengan cryophobia biasanya akan menghindari bepergian ke tempat-tempat ini.
 
2. Hodophobia: Takut Kendaraan yang Dinaikinya Disopiri Orang Lain
 Fobia ini dapat terjadi karena rasa khawatir yang berlebihan dan tidak percaya kepada orang lain yang mengemudi kendaraan darat. Orang yang memiliki fobia melakukan perjalanan darat dengan kendaraan yang dikemudikan orang lain, dikenal dengan hodophobia.

Orang dengan hodophobia lebih memilih mengemudikan kendaraan sendiri, karena hal ini dapat membantunya mengendalikan diri dari rasa takut dan dapat bersantai sepanjang perjalanan.

3. Macrophobia: Takut Menunggu Terlalu Lama
 
Semua orang tidak suka menunggu, tetapi ada beberapa orang yang memiliki ketakutan luar biasa saat menunggu. Beberapa tempat tujuan wisata yang dipadati oleh pengunjung di hari libur, mungkin memaksa Anda untuk menunggu antrean masuk atau antrian menggunakan wahana permainan.

Membayangkan akan menunggu dalam waktu yang lama saja dapat membuat orang dengan macrophobia merasa panik hingga muntah, bahkan jauh sebelum dirinya benar-benar menunggu.
 
4. Heliophobia: Takut Matahari
http://www.indojamtangan.com 
Fobia ini agak aneh, di mana seseorang yang memiliki heliophobia akan takut terpapar sinar matahari. Sehingga dirinya akan menghindari tempat-tempat yang membuatnya terpapar sinar matahari dalam waktu yang lebih lama.

Orang dengan heliophobia mungkin akan menghindari bepergian ke tampat-tempat yang waktu siang harinya lebih lama daripada mlam hari. Seperti kota Yuma di Arizona, yang mendapatkan penyinaran matahari rata-rata sekitar 11 jam dalam setahun.

5. Limnophobia: Takut Danau atau Laut
http://www.unikgaul.com 
Limnophobia adalah ketakutan yang berlebihan jika dirinya harus harus berada dekat dengan danau, kolam, laut atau sumber air yang besar. Orang dengan limnophobia akan menghindari tempat-tempat tersebut dan sangat anti bepergian dengan menggunakan kapal.

5 Handphone Jadul Terpopuler di Dunia

0 komentar
Handphone itu sudah mulai populer di Indonesia sejak akhir tahun 90an. Jauh sebelum era iPhone, BlackBerry, dan Android, sudah ada banyak HP-HP yang bermunculan dan menguasai pasar telepon genggam pada masa itu. Nah, siapa tahu kamu lupa atau bahkan mungkin baru lahir pada masa itu, MBDC akan mengajak kamu untuk bernostalgia, mengingat-ingat kembali 5 handphone yang pernah sangat populer pada masanya!

5. Nokia 3210

Tipis dan bisa diganti-ganti covernya, Nokia 3210 adalah salah satu handphone paling populer di masanya. Katanya ini juga merupakan salah satu handphone paling laku sepanjang masa lho. Nokia 3210 juga merupakan handphone pertama yang antenanya ada di dalem. Nokia 3210 begitu populer sampe-sampe ada tebak-tebakan yang terinspirasi dari HP ini: Handphone apa yang bisa jadi bom? 3…2…1…0 Duar!! Anjrit, tahun 2000 abis becandaannya.



4. Ericsson T10


Sebelum mereka merger sama Sony, Ericsson itu bikin HP sendiri. Salah satu HP mereka yang paling populer adalah T10, sebuah HP flip yang warna-warni. Tapi beda sama Nokia 3210, cover mereka gak bisa diganti-ganti. Jadi kalo kamu mau koleksi semua warna, kamu harus beli semua HP-nya.



3. Nokia 8210


Pada masanya, Nokia 8210 adalah handphone yang paling kecil dan paling enteng. Saking kecilnya, HP ini susah banget dipake buat SMS, apalagi sama orang-orang yang jempolnya gede. Dulu HP yang satu harganya mahal dan kayaknya cuma temen-temen kamu yang lumayan tajir yang punya HP ini.



2. Motorola RAZR

http://www.indojamtangan.com

Dulu Nokia memang HP yang paling populer. Tapi secara design, Nokia gak selalu yang paling sexy. Nah, di sinilah Motorola RAZR masuk. Dibanding Nokia, fitur RAZR emang gak sebagus HP-HP Nokia. Tapi dari segi bentuk, RAZR ini emang keren. Tipis dan kesannya elegan gitu. Orang-orang yang merasa Nokia terlalu pasaran, biasanya larinya ke Motorola RAZR ini. Padahal sebenernya sih HP yang satu ini juga lumayan pasaran pada masanya.



1. Nokia 5110

http://www.unikgaul.com

Dan inilah handphone sejuta umat yang pertama. Nokia 5110 adalah salah satu HP pertama yang covernya bisa diganti-ganti, jadi semua orang yang punya HP ini bisa punya cover yang unik. Tapi fitur ganti-ganti cover ini sebenernya biasa aja. Yang paling spesial sebenernya dari Nokia 5110 ini adalah karena Nokia 5110 punya game Snake! Inilah mobile game yang populer jaman dulu, jauh sebelum eranya Angry Birds. Sekarang keliatannya memang menyedihkan, tapi jaman dulu, tingginya score Snake ini bisa berpengaruh ke status sosial kamu lho.

10 Lokasi Yang Dianggap Angker di Bandung, Percaya?

0 komentar
Setelah sebelumnya kamu mendapatkan informasi mengenai sosok hantu terpopuler di kampus dan kisah hantu di SMA Tugu Malang, kini sepertinya kamu harus mencari tahu informasi misterius yang ada di tempat lain.
Memiliki ciri khas iklim yang tak beda jauh dengan Malang, Bandung memang dianggap sebagai salah satu kota paling nyaman di Indonesia. Terletak di dataran tinggi, cuaca sejuk menjadikan Bandung sebagai pusat pendidikan sekaligus kuliner dan fashion yang menyenangkan.
Tapi sama seperti di banyak kawasan di Indonesia, Bandung juga tak luput dengan kisah-kisah mengenai lokasi misterius yang dianggap angker. Meskipun tak semua orang percaya, kamu harus mencari tahu seperti apa informasi yang beredar di kota Paris Van Java itu. Eits, jangan ketakutan ya!

1. Tanjakan Emen Kabupaten Bandung 
Tanjakan Emen Kabupaten Bandung
Seringnya terjadi kecelakan lalu lintas yang memakan korban jiwa di kawasan Tanjakan Emen sepertinya cukup membuat banyak orang berpikir bahwa daerah ini menjadi berhantu. Sehingga menurut mitos yang beredar, kamu harus melempar 2 batang rokok ke pinggir jalan kalau tidak ingin mengalami kejadian seram saat melintasi daerah ini. Beberapa orang yang tak melempar rokok mengalami kejadian aneh seperti kendaraan yang mendadak mogok dan melihat sosok penampakan hantu anak kecil. Well, boleh percaya atau tidak.

2. SMA 5 Bandung 
SMA 5 Bandung
SMA 5 Bandung adalah salah satu SMA favorit di Bandung yang terletak di jalan Belitung no.8 Bandung. Sama seperti kebanyakan gedung SMA di Indonesia yang merupakan bangunan masa lalu, SMA 5 Bandung juga masih berdiri tegak meski dibangun saat jaman kolonial belanda. Disebutkan ada tiga jendela di sekolah ini yang selalu terbuka. Tak hanya itu, mitos setempat percaya kalau kamu yang mencoba memutari bangunan ini sebanyak 3 kali akan melihat hantu perempuan Belanda yang muncul di jendela itu. Konon katanya sosok hantu perempuan Belanda yang bernama Nancy tersebut melakukan bunuh diri di sekolah itu.

3. Jalan Cipaganti Bandung 
Jalan Cipaganti Bandung
Sebagai salah satu jalan lalu lintas terpadat, jalan Cipaganti memang ramai oleh hilir mudik kendaraan baik siang dan malam. Namun cerita misteri menyebutkan bahwa sering terlihat penampakan hantu pria tanpa kepala dengan baju pendekar jaman dulu yang muncul sekitar pukul 01.00 dini hari. Penasaran? Silahkan kamu melewati jalan ini pada jam tersebut. Bukan kebetulan pula jika salah sati radio terkemuka di Bandung yakni radio Ardan yang sering menayangkan program cerita misteri Nightmare Side terletak di daerah ini.

4. Patung H.C.Verbraak di Taman Maluku.
Patung H.C.Verbraak di Taman Maluku
Bagi kamu warga Bandung pasti mengetahui cerita sosok H.C.Verbraak. Verbraak disebutkan sebagai pastor asal Belanda yang bertugas di Aceh pada tahun 1870 silam serta kawasan Indonesia lainnya. Verbraak meninggal di lokasi monumen tersebut berdiri karena kecelakaan pesawat, sehingga pusara makamnya diletakkan di bawah patung tersebut. Nah, kisah angker muncul ketika beberapa warga sering melihat patung perunggu legam setinggi 4 meter itu bisa bergerak sendiri. Hiiy, percaya?

5. Rumah Ambulance, Jalan Bahureksa No.15 
Rumah Ambulance, Jalan Bahureksa No.15
Pernah menonton film HANTU AMBULANCE? Film yang dibintangi Suzanna itu rupanya terinspirasi dari sebuah rumah di Bandung ini. Di halaman rumah tersebut terparkir sebuah mobil ambulance tua yang tertutup. Kejadian horor terjadi saat penutup mobil ambulance ini dibuka, seorang kru kerasukan dan bohlam lampu kamera menjadi pecah. Tapi kisah lain muncul justru menyebutkan bahwa ini adalah bekas rumah kos yang dijadikan tempat prostitusi dengan kisah hantu ambulance untuk mengelabui warga. Saat ini rumah ambulance tersebut sudah menjadi distro.

6. Pohon di Jalan Siliwangi 
Pohon di Jalan Siliwangi
Mitos menyebutkan bahwa di jalan Babakan Siliwangi ini pernah ada anak kecil yang tertabrak di depan pohon sehingga meninggal. Warga percaya agar arwah anak itu tidak mengganggu, pohon tersebut diberi boneka yang digantungkan di rantingnya. Bahkan ada cerita beredar jika sosok hantu berbentuk boneka melayang di tengah jalan. Disebutkan gadis yang meninggal itu bernama Uci lantaran tabrak lari pada tahun 1981. Tak cukup itu saja, cerita lain menyebutkan ada sosok hantu perempuan membawa boneka dengan muka hancur muncul di sana. Hmm, lebih baik kamu coba sendiri ke sana ya untuk membuktikan.

7. Taman IR.H juanda (Dago Pakar) 
Taman IR.H juanda (Dago Pakar)
Kawasan Dago Pakar terkenal dengan dua buah gua di sana yakni gua Jepang dan Belanda. Mitos percaya bahwa di daerah itu dilarang menyebutkan kata Lada, kata dalam bahasa Sunda yang berarti pedas. Kamu boleh percaya atau tidak, namun warga sekitar sering melihat penampakan hantu prajurit masa penjajahan di sini. Tak heran karena kedua gua tersebut menjadi tempat pembantaian prajurit. Lokasi berhantu selalu muncul dari cerita-cerita kematian tak wajar, bukan?

8. ITB Bandung 
ITB Bandung
Bangunan lama selalu membawa kesan angker. Itu pula yang dialami oleh Institut Teknologi Bandung (ITB). Didirikan pada 3 Juli 1920, ITB seringkali memiliki kisah-kisah horor yang diceritakan turun temurun dari generasi mahasiswa selama 93 tahun berdiri. Beberapa yang terkenal adalah sosok hantu muka rata di Aula Barat dan sosok hantu yang terjatuh dari lantai atas gedung PAU dalam kondisi hancur. Adakah mahasiswa ITB yang memiliki cerita horor lain?

9. Jalan Tamansari (Depan ITB ) 
Jalan Tamansari (Depan ITB )
Saat siang hari, jalan Tamansari ini ramai dilintasi kendaraan, namun berubah menjadi angker saat malam. Terutama karena kurangnya penerangan di sini, sehingga kesan sepi semakin terasa. Warga Bandung percaya bahwa kalau kamu melintasi daerah ini di malam hari jangan sendirian, kenapa demikian? Kalau kamu sendirian maka kamu akan ditemani oleh sosok hantu wanita. Berani mencoba?

10. Museum Pos Indonesia Bandung 
Museum Pos Indonesia Bandung
Museum Pos Indonesia di Bandung terletak di belakang Gedung Sate. Melihat bentuk bangunan dan nama museum saja sudah pasti membuat lokasi ini terkesan menyeramkan meski di siang hari. Ada yang menyebutkan bahwa ruang bawah tanah gedung ini dengan patung-patung yang ada jika diperhatikan seakan menatap ke pengunjung. Belum lagi cerita bahwa patung itu bisa hidup di malam hari. Tak percaya? Yah, cobalah kamu berkunjung ke sini di malam hari lalu ceritakan pada kami.

Rajin Bercinta Bisa Mencerdaskan OTAK

0 komentar
 

Bercinta tidak hanya berguna bagi kesehatan, tapi ini meningkatkan kecerdasan otak.

Tes darah pada orang yang baru jatuh cinta menunjukkan mereka mengalami peningkatan pertumbuhan saraf penting bagi kewaspadaan, kesejahteraan dan mental.

Tim ilmuwan dari Universitas Pavia, Italia melakukan pemeriksaan terhadap darah dari tiga kelompok yang berbeda, yaitu kelompok yang baru saja jatuh cinta, mereka yang sudah lama menjalin hubungan dan lajang.

Hasilnya kelompok pertama menunjukkan tingginya tingkat pertumbuhan saraf dibandingkan pasangan lama atau lajang.

Penelitian juga menyebutkan bahwa sering melakukan hubungan seks tidak hanya mengurangi stres, tetapi meningkatkan kekuatan otak.

Temuan ini dikuatkan oleh sebuah studi terpisah di Universitas Princeton di Amerika dengan melihat kesehatan mental tikus percobaan.

Tikus jantan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama hanya diberikan kesempatan berhubungan seks sekali selama periode dua minggu, sedangkan kelompok kedua berhubungan seks hampir setiap hari selama dua minggu.

Pada akhir penelitian, para peneliti menemukan bahwa tikus yang lebih aktif secara seksual tidak hanya mengalami pertumbuhan sel saraf yang lebih, tetapi juga memiliki tingkat lebih rendah dari hormon stres dalam sistem tubuh mereka.

Seks juga melindungi sel-sel otak kita terhadap penurunan. Ini karena meningkatnya aliran darah ke otak yang meningkatkan kadar oksigen ketika bercinta.

"Scan MRI menunjukkan bahwa selama orgasme, neuron di otak lebih aktif dan menggunakan lebih banyak oksigen," jelas Barry Komisaruk, profesor psikologi di Rutgers University dan otoritas terkemuka pada seks dan neuroscience.

"Tampaknya bahwa neuron yang lebih aktif , semakin banyak oksigen yang mereka tarik diri dari darah - sehingga lebih banyak oksigen yang dipasok ke otak memberikan pasokan segar akan nutrisi," katanya seperti dikutip dari dailymail.co.uk.(*)

Selebritas Cantik Saat Tampil Lebih Sederhana

0 komentar
Seleb ini dulu berdandan menor dan bergaya heboh. Tapi mereka lebih cantik ketika mengurangi make-up dan menyederhanakan gayanya.

Christina Aguilera - 
Christina Aguilera
“Dulu Christina sering tampil dengan rambut warna-warni dan make-up tebal di bagian mata. Lalu kemudian dia membuat semuanya lebih sederhana (kecuali di bagian lipstick merahnya). Penampilannya terbukti lebih cantik.

Lady Gaga - 
Lady Gaga
Lady Gaga tak lagi tampil unik. ia lebih sederhana dan terbukti lebih cantik.

Beyonce - 
Beyonce
Beyonce tak pernah berdandan berlebihan, namun foto ini membuktikan, ia tetap memesona walau tampil tanpa make-up.

Katy Perry - 
Katy Perry
Katy perry sudah meninggalkan gaya rambut warna-warninya. terbukti, tampil alami lebih sesuai untuknya.

Angelina Jolie - 
Angelina Jolie
Sewaktu masih menjadi kekasih Billy Bob, Jolie justru tampak lebih tua karena riasan mata terlalu tebal. Kini ia jauh lebih cantik.

Jessie J - 
Jessie J
Saat Jessie bergaya heboh, ia malah tampak menggelikan. Tapi lihat gayanya kini, cantik kan?

Charlize Theron - 
Charlize Theron
Terbukti, riasan mata yang sederhana lebih cocok untuk Charlize Theron.

Kelly Osbourne - 
Kelly Osbourne
Dulu Kelly tampak pucat dengan pilihan foundation make-upnya. Kini ia terlihat lebih segar.

Jessica Alba - 
Jessica Alba
Terlalu banyak menggunakan concealer dan foundation membuat Jessica Alba tampak seperti badut. Ia lebih cantik saat berdandan sederhana.

Jennifer Lopez - 
Jennifer Lopez
Riasan mata warna-warni tak begitu sesuai bagi J-lo. Kini ia memilih riasan mata smokey yang lebih netral.

Ke$ha -
Ke$ha
Dibanding dulu, tampilan Ke$ha kini lebih cantik tapi tetap unik.

Drew Barrymore - 
Drew Barrymore
Rambut blonde dengan sasakan tinggi membuat Drew terlihat lebih tua.

Kim Kardashian - 
Kim Kardashian
Lebih cantik dengan make-up alami.

Leighton Meester - 
Leighton Meester
Kecantikan Leighton justru lebih terlihat saat ia menyederhanakan make-upnya.

Avril Lavigne -
Avril Lavigne
Avril kini terlihat lebih anggun kan?

Ashanty -
-
Ashanty juga terlihat lebih manis saat make-upnya tak terlalu tebal.

10 Fakta Film "Jack the Giant Slayer"

0 komentar
http://collider.com/wp-content/uploads/jack-the-giant-slayer-banner-poster1.jpg

Masih sealiran dengan film-film semacam “Snow White and the Huntsman” atau “Hansel & Gretel: Witch Hunters”, “Jack the Giant Slayer” juga berupaya untuk menyajikan kisah alternatif berdasarkan cerita dongeng. Cerita yang dikembangkan dari kisah “Jack and the Beanstalk” ini menampilkan raksasa-raksasa pemakan manusia, para kesatria Abad Pertengahan, dan seorang putri cantik.
Meski CGI-nya tidak istimewa, namun film ini mungkin masih cukup menarik sebagai film yang dapat disaksikan oleh seluruh anggota keluarga. Berikut adalah sepuluh trivia film “Jack the Giant Slayer”:

1. Tidak ikut tren
Beberapa tahun terakhir, Hollywood banyak memproduksi film-film fantasi yang dibuat berdasarkan dongeng populer. Meski dilihat sebagai produk dari tren ini, sutradara “Jack the Giant Slayer”, Bryan Singer, membantahnya.

“Ketika saya setuju mengembangkan film ini, saya tidak sadar [kalau ada film-film sejenis]. Itu lima tahun yang lalu,” kata Singer pada Crave Online. “Saat itu tidak ada film-film dongeng seperti ini, jadi saya telah melihat mereka berevolusi… Saya merasa kami hadir dengan sebuah petualangan yang solid dengan rasa dari sebuah kisah dongeng. Saya ingin menyimpan rasa itu dan tidak mencoba untuk melenceng dan membuat sesuatu yang berbeda atau radikal, tapi hanya ingin merangkul ceritanya dan bersenang-senang dengan itu, dan tahu bahwa para raksasa ini akan kelihatan keren dan ceritanya akan menyenangkan.”

2. Pembunuh menjadi pembantai
Film “Jack the Giant Slayer” sebelumnya diberi judul “Jack the Giant Killer”. Namun, beberapa bulan menjelang rilisnya, kata “killer” (pembunuh) pun diganti menjadi “slayer” (pembantai) karena dirasa kurang pas untuk menjadi judul sebuah film dengan rating PG-13.

“Ya, saya pikir selalu ada perasaan bahwa kata ‘killer’ itu terlalu kasar untuk sebuah film keluarga. Itu adalah sesuatu yang sangat kontemporer. Membantai adalah sesuatu yang dilakukan orang pada naga-naga dan raksasa-raksasa, jadi kami pikir lebih baik kembali pada judul yang lebih mitologis. Sepertinya bukan kejutan kalau ini terjadi setelah tragedi mengerikan di Colorado [penembakan di Aurora] itu. Saya pikir judulnya memang akan diganti. Kebetulan saja hal itu terjadi setelah kejadian tersebut,” kata Singer.

3. Perempuan bernama John
Naskah film dan versi yang akhirnya tampil di layar lebar tak jarang memiliki perbedaan. Tahukah Anda bahwa dalam naskah awalnya, ketika Jack dan Isabelle bertemu untuk kedua kalinya, sang putri berpura-pura untuk menjadi seorang pria bernama John?

“Di naskah yang awal, versi yang kami pakai untuk syuting, ketika Isabelle muncul di rumah Jack, ia sebenarnya sedang berpura-pura menjadi seorang anak laki-laki dan ia sedikit merendahkan suaranya karena tak mau dikenali sebagai sang putri. Kami punya momen lucu ketika ia berpura-pura bahwa namanya sebenarnya adalah John, dan sayang sekali ketika kami sampai di tahap penyuntingan, kami merasa bahwa adegannya tidak terlihat sebaik yang kami harapkan, jadi mereka menggantinya dan sejak saat itu ia hanya menjadi putri yang sedang menyamar saja,” kata Tomlinson dalam wawancaranya dengan situs Collider.

4. Lokasi syuting kerajaan Cloister
Lokasi syuting kerajaan Cloister tersebar di Inggris. Sebagian besar bagian-bagian Istana Cloister dibangun oleh tim produksi di Longcross Studios di Surrey. Sementara itu Katedral Norwich yang dibangun di tahun 1100-an dibuat sebagai ruang tahta Raja Brahmwell. Interior dalam istana sendiri banyak yang memanfaatkan lokasi di Katedral Wells. Selain karena punya nuansa gothic, katedral ini juga dipilih karena memiliki koleksi stained glass abad pertengahan yang cukup banyak.

5. Lokasi syuting negeri Gantua
Meski ditinggali para raksasa, Bryan Singer ingin agar proporsi alam yang dapat ditemukan di Gantua memiliki bentuk yang mirip dengan keadaan di Bumi. Karena itu, dipilih lokasi yang terlihat realistis. Penampakan Gantua yang paling awal terlihat — tempat patung kepala gargoyle menyemburkan air — dibangun di sebuah bukit di Bourne Wood, Surrey. Dengan bantuan CGI, patung-patung gargoyle ini pun diperbanyak dan dibuat mengelilingi perbatasan Gantua, membuat tempat ini seakan-akan berlokasi di atas awan.

Daerah hutan Gantua, lengkap dengan jalan setapak, selokan, batu-batu yang berlumut, serta pohon-pohon dengan bentuk aneh direkam di hutan di daerah Dean, Gloucestershire. Selain itu, ngarai yang membelah daerah Gantua direkam di Cheddar Gorge di Somerset, barat daya Inggris.

6. Pohon kacang Jack
Pohon kacang raksasa yang tampil dalam film ini dibuat dengan menggabungkan efek visual dan bahan-bahan seperti tripleks, plester, busa, serta karet. Bagian-bagian yang tidak dibangun oleh tim produksi, seperti bagian yang menjalar, sulur-sulur, dan dedaunannya, semua ditambahkan dengan CGI.

Tim produksi membangun dua batang pohon yang diletakkan di sisi yang berbeda dari panggung yang dipakai. Jadi, ketika Jack dan Elmont menyeberangi dua batang ini, mereka memang melewati jarak yang cukup jauh dan harus melakukan adegan itu sendiri.

7. Aksen Irlandia Utara
Meski punya banyak bentuk dan beragam kepribadian, para raksasa yang tinggal di Gantua tetap punya satu persamaan yang membuat mereka semua terasa seperti sebuah kelompok yang telah lama hidup bersama. Bill Nighy yang berperan sebagai Fallon si jenderal raksasa mengusulkan bahwa semua raksasa ini punya satu aksen yang sama saat mereka berbicara.

“Bryan [Singer] ingin agar mereka tidak hanya dapat dibedakan secara fisik satu sama lain, tetapi ia juga ingin bahwa secara vokal, mereka disatukan dengan cara dimana sebuah ras yang terpisah mungkin telah berevolusi, jadi saya sarankan semacam aksen Irlandia Utara,” kata Nighy dalam catatan produksi filmnya.

8. Suara serak Fallon
Bila di filmnya suara Fallon terdengar agak serak, itu karena Bill Nighy ternyata punya cara yang agak ekstrem untuk mendapatkan karakter suara yang cocok. Ternyata, setiap pagi sebelum syuting dimulai, Nighy akan tinggal sebentar dalam mobilnya, menutup jendela, lalu berteriak-teriak selama 20 menit sampai suaranya habis. Tak heran, saat pertama kali mendengar Nighy datang ke lokasi dengan suara yang serak, Bryan Singer pun mengira bahwa sang aktor sedang sakit.

9. Adonan kue Elmont
Sebagai Elmont, Ewan McGregor hampir dimakan raksasa dan bahkan dipanggang di oven. Bagaimanakah pengalaman McGregor berubah menjadi kue gulung? Dan apakah ia benar-benar dibungkus dengan adonan kue?

“Ya, itu memang benar-benar adonan kue. Dan divisi perlengkapan harus menghabiskan berminggu-minggu untuk mencari adonan yang paling tepat, supaya tidak akan lengket di set, tapi tetap terlihat dan bereaksi seperti adonan sebenarnya. Jadi Anda bisa memanggang saya, dan saya tetap akan terasa lezat,” kata McGregor berkelakar dalam wawancaranya dengan The Hitlist.

10. 2000 Kostum
Karena melibatkan banyak pemeran dan juga banyak melibatkan adegan aksi yang menyertakan ratusan pemeran pembantu, sang desainer kostum, Joanna Johnston, harus menyiapkan kurang lebih 2000 kostum yang dijahit dengan tangan dan terbuat dari kain khusus yang dirancangnya sendiri. Johnston sendiri mendapat inspirasi untuk membuat kostum-kostum ini dari gaya yang diciptakan Pieter Bruegel dari tahun 1500-an dan William Waterhouse dari abad ke-19, Alexander McQueen, sampai gaya-gaya yang ada di jalanan saat ini, dan mengkombinasikannya dengan bentuk baju abad pertengahan, tapi dengan jenis kain dan palet warna yang berbeda.

Arti Cinta Sejati, Belajarlah Dari Penguin

0 komentar

(jelajahunik) Tahukah Anda, dalam hal cinta, penguin ternyata punya banyak kesamaan dengan manusia. Anda bahkan bisa mendapat banyak pelajaran cinta dari mereka. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini.

Saling menjaga
Layaknya manusia, penguin hidup di sebuah kota dan perkampungan secara berkelompok. Hal itu dilakukan agar mereka mampu melindungi diri dan saling menjaga dari serangan predator serta cuaca dingin.

Suka bermain
Penguin juga suka berkumpul dengan teman dan keluarga untuk bermain. Menghabiskan waktu dengan keluarga memberikan kesenangan tersendiri bagi penguin.

Komunikasi
Jangan pikir cuma manusia yang cerewet, sebab penguin pun sama-sama suka berkomunikasi. Memang komunikasi adalah cara untuk mempererat ikatan hati.

Bertanggung jawab

Semakin dewasa, penguin belajar untuk menggunakan sayap dan mempersiapkan diri untuk menjadi orang tua. Sepertinya sifat ini juga tak jauh berbeda seperti manusia.

Bersosialisasi
Penguin ramah pada penguin lain meskipun itu bukan anggota keluarganya. Mereka tau bagaimana caranya bersosialisasi dan memperlebar jaringan.

Sering tersenyum
Penguin jarang terlihat bersedih atau putus asa. Sebab mereka sering tersenyum dan selalu gembira. Manusia seharusnya juga bisa seperti itu.

http://4.bp.blogspot.com/-UJXSOU-dOAg/T9re4RMemKI/AAAAAAAAA6o/6BfcIvAnYkI/s1600/penguin-couple.jpg 

Mencintai anak
Layaknya manusia, penguin suka mencium anaknya. Sikap itu menunjukkan bahwa penguin begitu mencintai anak-anaknya.

Waspada
Penguin sangat waspada akan bahaya di sekitarnya. Mereka bukan cuma berusaha menjaga keselamatan diri sendiri, tetapi juga keluarga dan teman-temannya.

Mengucapkan cinta
Cara penguin mengungkapkan cinta pada pasangan adalah dengan berteriak langsung. Kalau dalam bahasa manusia, I Love You adalah ucapan normal penguin pada pasangan.

Membersihkan tubuh
Penguin suka mandi, apalagi jika bersama-sama membersihkan tubuh bersama pasangannya. Selain menyenangkan, kebiasaan itu juga menyehatkan.

Setia
Penguin adalah monogami, artinya hanya punya satu pasangan seumur hidup. Jika pasangan mati, barulah mereka mencari yang baru. Setia sekali bukan?

Menikmati pemandangan
Terkadang penguin hanya berdiri diam secara berkelompok, kemudian menikmati pemandangan di sekitarnya. Manusia sepertinya juga perlu melakukan hal serupa.

Berbagi
Penguin saling berbagi tentang cara merawat dan membesarkan anaknya. Baik betina maupun jantan, keduanya bisa membagi tugas tersebut dengan adil.

Mengekspresikan cinta
Selain lewat teriakan, penguin gemar menari dan menyanyi untuk mengekspresikan cinta pada pasangan. Apakah Anda juga mau mencobanya untuk pasangan Anda?

Jarang bertengkar
Penguin juga bertengkar, meskipun demikian mereka jarang melakukannya. Selain itu, perselisihan penguin juga bisa diselesaikan dengan baik tanpa ada rasa dendam.

Itulah berbagai pelajaran cinta dari penguin. Semoga Anda bisa mengambil sisi positifnya!
http://3.bp.blogspot.com/-5QhTZ9LOhes/ULO2Gc75PyI/AAAAAAAAIgg/JGDC31Y3muI/s640/Penguin+Couple.jpg
 

Gerakkan Manjur Penghilang Galau Dalam 5 Menit

0 komentar

(jelajahunik) Kalian udah tau kan, apa itu galau? 

Yup..Galau adalah Keadaan Dimana seseorang menjadi murung secara mendadak bisa dibilang Manyun Sindrom. Ya , Manyun secara dratis, dimana secara dratis gerak bibir menjadi manyun secara tidak wajar, waw mengesankan!. Emosional seseorang akan turun dratis menuju titik kesedihan paling dasar.

 

Penyebab itu semua hanya satu yaitu, " Banyak pikiran !". Banyak pikiran yang dimaksud adalah , Bisa jadi karena terlalu banyak memikirkan sesuatu yang nggak jelas. Padahal, sumpah secantik - cantiknya cewek kalau manyun, itu jelek. Hal tersebut berlaku untuk para kaum laki - laki.

Menurut sumber orang yang sering galau yaitu diri saya sendiri. Menyarankan, sebaiknya berhentilah memikirkan someone. Karena apa. Karena kata salah satu Band zaman bokap gue muda, yaitu Koes Ploes, Band ini sempat bikin lagu, Kalau tidak salah liriknya seperti ini. Buat apa Galau, Buat apa Galau, Galau itu nggak ada gunanya !. (Maaf lirik lagu Band kesayangan anda dirusak oleh orang galau)

Kembali ke topik, Nah ini ada serangkaian tips manjur yang bisa menghilangkan kegalauan ndan seketika. Tapi ingat! Bila ingin GALAU atau STRES ndan hilang, harus lakukan apa yang saya suruh ini! Demi kebaikan ndan juga koq, dan gerakan-gerakannya cukup mudah.

Lakukan bertahap dari yang pertama sampai yang terakhir. 1 gerakan dilakukan dalam kurang lebih 30 detik saja. Apabila ndan melakukan gerakan ini secara benar, maka InsyaAllah stress ndan galau ndan bakalan lenyap. Apalagi kalau dilakukan 1 x sehari, maka saya yakin ndan gak pernah merasa stress, depresi, galau, atau sejenisnya lagi. DIJAMIN.

Langsung saja, Lakukan seperti yang di ilustrasikan oleh gambar

Pertama gerakan ini
v

v

Crazy Emoticons

Kedua Seperti ini

v

v
Crazy Emoticons

Ketiga ini

v

v

Crazy Emoticons

Keempat

v

v
Crazy Emoticons

Kelima

v

v

Crazy Emoticons

Keenam

v

v

Crazy Emoticons

Ketujuh

v

v

Crazy Emoticons

Kedelapan ini

v

v

Crazy Emoticons

Kesembilan lakukan seperti ini

v

v

Crazy Emoticons

Dan yang terakhir Lakukan gerakan seperti ini.

v

v

Crazy Emoticons

 Kalau ndan sedang bersama sahabat atau kerabat juga bisa melakukan gerakan bersama seperti ini

v

v

Crazy Emoticons 

Kalau masih merasa stres setelah melakukan gerakan tersebut, ulangi kembali dari awal gerakan secara bertahap lagi, tapi lakukan dalam durasi yang lebih lama.

  

Nah, sekarang ndan udah gak galau lagi kaan?

Ada pertanyaan?

Sumber: http://ceritaciijail.blogspot.com/2013/03/gerakkan-manjur-penghilang-galau.html#ixzz2MpSN4jy4