Yuk Berkenalan dengan Ilmu Membuat Api

0 komentar
Di tahun 1980an ada film yang berjudul "Firestarter", yang menceritakan tentang anak perempuan yang mempunyai kemampuan membakar apapun yang dilihatnya. Kemampuan ini disebut Pyrokinesis. Baru-baru ini juga ada film tentang pyrokinesis, film serial "Heroes" dimana ada salah satu karakter bernama Meredith mempunyai kemampuan pyrokinesis. Lalu, apa yang dimaksud dengan pyrokinesis itu?

Pyrokinesis, berasal dari kata Yunani πυρ (PUR, yang berarti "api, petir") dan κίνησις (kínesis, yang berarti "gerak"). Sebuah kemampuan yang melebihi dari api. Yang mana mental pemiliknya mampu memanipulasi api dan panas. 
 


 
Hal ini dapat tercapai dengan melakukan percepatan partikel untuk meningkatkan suhu hingga mencapai tingkat panas yang ekstrem dan sanggup memancarkan bunga api sehingga sanggup mengeluarkan api.Sebagian besar orang dengan karunia ini mempunyai kemampuan untuk meningkatkan suhu pribadi mereka untuk menghangatkan tubuh, bahkan dalam kondisi paling dingin.

Dalam beberapa tradisi pyrokinetic (orang yang dapat menggunakan pyrokinesis) dapat membuat api, tetapi secara "teknis" pyrokinetic hanya dapat memanipulasi api, meskipun mereka dapat membakar bahan mudah terbakar, membuat api setelahnya. Kemampuan untuk membuat api dari udara tipis, tanpa bahan mudah terbakar, disebut "pyrogenesis."

Pyrokinesis berada di bawah payung telekinesis (atau, kadang-kadang, psikokinesis), yang berarti seorang praktisi menggunakan pikirannya untuk mempengaruhi dunia fisik di sekitar mereka. Secara tradisional seorang pyrokinetic dapat menyalakan api ketika kondisi sesuai dengan pasokan yang cukup untuk menciptakan api, yaitu bahan bakar, oksigen dan panas, kemudian memanipulasi intensitas api dan arah di mana bahan-bahan itu berada. 
 
Jadi pyrokinetic dapat mengobarkan setumpuk surat kabar dan tidak membakar tirai di dekatnya , atau menyebabkan api menyebar dengan cepat melalui daerah tertentu pada kecepatan yang tidak wajar.
 
Walaupun tidak ada eksperimen empiris yang telah terbukti sesuai dengan yang ditampilkan oleh tradisi pyrokinesis populer, kemampuan untuk menghasilkan panas telah ditunjukkan oleh praktisi seni bela diri tertentu.

Seniman bela diri ini, dengan memanipulasi energi "chi", mereka dapat memancarkan panas dari tangan mereka atau bagian lain dari tubuh mereka. Beberapa berpendapat bahwa kemampuan ini tidak "benar" melainkan hanya pyrokinesis berbentuk bio feedback dan sekedar kontrol, meningkatkan dan peningkatan kemampuan alami tubuh untuk menghasilkan panas, sementara yang lain mengatakan bahwa itu adalah kemampuan manipulasi pikiran dunia materi dan dengan demikian memenuhi syarat sebagai (telekinesis).
 
Banyak yang memiliki kemampuan ini bekerja dengan energi negatif yang cenderung lebih hangat kemudian berubah bentuk ke energi positif. Pemilik kemampuan ini cenderung penuh energi negatif dan dengan demikian sangat panas bila disentuh, atau dalam kekurangan energi negatif sehingga menjadikannya cukup beku untuk disentuh.

 
 
SHC Lebih Fatal
 
Fenomena yang dialami para 'pemilik' pyrokinetics, berbeda dengan yang disebut penghangusan tubuh secara spontan atau Spontaneous human combustion (SHC). SHC sering berakibat fatal, karena panas yang terjadi mampu mengubah tubuh menjadi setumpuk abu hanya dalam beberapa menit. Bisa dibayangkan seberapa kuat panasnya, bila dibandingkan dengan pembakaran jenazah di krematorium yang menggunakan panas pada suhu 1.110 C. Perlu waktu 8 jam untuk membakar jenazah di situ. Itupun, bekas yang ditinggalkan tidak seperti pada peristiwa SHC.

SHC adalah fenomena yang tidak secara langsung berkaitan dengan pyrokinesis, tetapi kesimpulan logis yang didapat dan telah ditarik diantara keduanya adalah:  jika seseorang tiba-tiba terbakar tanpa alasan yang dapat dipahami tentu saja dapat menjadi target pyrokinetic. Teori-teori lain di sekitar keduanya, SHC dan praktisi pyrokinesis yang berjuang untuk mengendalikan kemampuan mereka dan secara tidak sengaja mengubahnya pada diri mereka sendiri, sehingga terjadilah SHC.

 
 
Contoh Nyata
 
Willy Brough (12) dari Turlock, Kalifornia, misalnya, diduga mampu menyalakan api hanya dengan memandangnya. Akibatnya, ia harus menerima saja ketika diusir keluarganya karena dianggap kerasukan roh jahat.Untunglah, seorang petani yang tinggal dekat rumahnya mau memungut bocah itu dan kembali menyekolahkannya. Namun sayang, di sekolah baru ini ia hanya bertahan 1 hari. Karena hanya dalam sehari itu, lima ruang kelas dilalap api yang bersumber dari sorot matanya.

Contoh lainnya adalah Benedetto Supino dari Formia, dekat Roma, yang selanjutnya mejadi perhatian masyarakatnya. Bermula pada tahun 1982, ketika buku komik yang dibacanya di ruang tunggu dokter gigi tiba-tiba menyala. 
 
Sejak itu, ia dan keluarganya dikejutkan oleh beberapa kebakaran. Meja-kursi dan bermacam-macam barang lainnya terbakar setiap kali Benedetto melewatinya, termasuk juga seprai tempat tidurnya, atau barang-barang yang dipegangnya, terutama buku. Demikian pula dengan barang yang dipandangnya dengan serius, seperti yang pernah terjadi pada benda plastik yang dipegang pamannya.

Kemampuan itu membuat Benedetto merasa sangat malu, bahkan tertekan. Sementara para ilmuwan tidak mampu banyak membantunya.

Nasib mengenaskan lain dialami Jennie Bramwell yang yatim piatu. Hanya dalam beberapa minggu setelah diadopsi, di rumah Dawson, keluarga angkatnya di Thorah Island, Ontario. Telah terjadi berpuluh kali kebakaran kecil. Api yang menjilat langit-langit, dinding, perabotan, handuk, bahkan kucing kesayangan keluarga, terjadi spontan saat Jennie ada di dekatnya. Jennie pun dikembalikan ke rumah yatim piatu.

Profesor Mario Scuncio dari Pusat Kesehatan Sosial Tivoli memberikan diagnosis yang agak janggal dengan menilai kondisi kejiwaan anak laki-laki yang pendiam dan kutu buku itu sangat normal. 
 
Dr. Giovanni Ballesio, dekan jurusan pengobatan kesehatan dari Rome University, yang pernah menyelidiki kemungkinan ketidaknormalan pada orang yang memiliki kemampuan membangkitkan listrik tinggi pun tidak mampu menemukan penjelasan apa-apa di balik semua kebakaran itu. Benedetto hanya menyandarkan harapannya pada parapsikolog Demetrio Croce yang mencoba mengajarkan bagaimana mengontrol kemampuannya itu.

Vincent H. Gaddis, dalam bukunya Mysterious Fires and Lights, menyatakan bahwa ada satu kekuatan pikiran yang mampu meningkatkan gejolak molekul yang berpengaruh langsung pada suatu objek sasaran. Begitu gejolak meningkat, objek menjadi panas. Untuk membakar tirai, baju atau benda lain yang mudah terbakar hanya perlu beberapa percikan panas. 
 
Vincent menulis buku ini berdasarkan penelitiannya dalam bidang parapsikologi pada tahun 1967.

Kemampuan seperti juga dikembangkan teratur oleh para biksu Tibet, bahkan hal ini diujikan dalam proses inisiasi mereka, dengan membungkus diri dalam lembaran kain dan kertas basah, dan menghabiskan malam di pegunungan yang dingin, duduk di salju. Di pagi hari, jika mereka lulus ujian, kertas dan kain akan mengering dan beberapa salju yang menyentuh tulang kaki di sekitar biarawan akan meleleh.

Kelebihan manusia-manusia tersebut yang mampu membakar benda-benda di sekitarnya memang merupakan suatu kelebihan sendiri, tetapi bila tidak dapat mengontrol kekuatannya tersebut kelebihannya itu dapat menjadi suatu kutukan tersendiri. 
 
 
 
 
 
 
Sumber:

Kappa Makhluk Mitologi Dari Jepang

0 komentar
Bentuknya mirip setan kecil, sering juga disebut monyet air. Seekor Kappa memiliki lekukan di atas kepalanya dan lekukan itu dipenuhi air dari mata air asli. Jika air tersebut tumpah, kekuatan magisnya hilang. Kappa biasanya minum darah tapi itu tergantung apakah dia baik atau jahat. Kappa suka mentimun dan apabila ada keluarga yang ingin dilindungi Kappa atau menghindari kesialan, mereka biasanya menulis nama mereka di mentimun dan melemparnya di kolam Kappa. Makhluk ini dikenal sopan dan selalu menepati janji. Yang aneh dalam cerita Kappa di cerita rakyat Jepang adalah banyaknya versi Kappa yang berbeda. Ada Kappa bermata satu, Kappa berbulu, Kappa penakut, Kappa pendaki gunung dan bahkan pesta Kappa.Makhluk ini juga disebut memiliki bau seperti ikan dan membenci suara keras dan benda logam. Habitat utama Kappa tersebar di wilayah Kyushu dan sungai Sarugaishi di Honshu.

http://1.bp.blogspot.com/__ERV3YC51uk/TMlkPSObOgI/AAAAAAAAAC8/2uyEcc7N5q4/s1600/kappa_650.jpg

Satu ciri yang unik dari Kappa adalah adanya sebuah rongga tanpa tutup di atas kepalanya. Rongga bulat ini berisi air yang menjadi sumber kekuatan Kappa. Jadi jika suatu hari anda bertengkar dengan Kappa, sebelum bertarung, berilah hormat terlebih dahulu dengan cara membungkukkan badan. Kappa yang disebut sebagai makhluk yang memiliki tata krama akan segera membalas dengan membungkukkan badannya juga. Dengan demikian cairan di kepalanya akan tumpah dan kekuatannya akan hilang. Hal ini akan memaksa ia mengundurkan diri dari pertarungan.

http://www.printsofjapan.com/images/Kappa_control2.JPG

Walaupun memiliki ukuran seperti anak kecil, Kappa disebut memiliki kekuatan yang besar. Ia berani menyerang seekor kuda dan mampu menarik mangsanya yang bertubuh lebih besar ke dalam air. Menurut berbagai legenda, Kappa mendapatkan kekuatannya dengan meminum darah dan menyantap isi perut mangsanya. Walau kadang dideskripsikan sebagai makhluk yang jahat, namun banyak legenda menceritakan mengenai Kappa sebagai makhluk yang baik dan pandai mengobati. Jika ia tertangkap dan diminta untuk berjanji agar tidak mengganggu penduduk lagi, ia pasti akan menepati janjinya.

http://4.bp.blogspot.com/-SyUwZNkpyjY/Tf31aIsgs8I/AAAAAAAABXo/dDqlmVLjwKE/s1600/Kappa.jpg

Pertama kali kisah Kappa muncul pada catatan kuno Nihon Shoki yang berasal dari tahun 720 masehi. Di dokumen itu, Kappa disebut "Kawa no Kami". Pada periode Edo, Ilustrasi mengenai Kappa muncul dalam antologi-antologi dan lukisan. Pada tahun 1910, Kappa mulai mendapat popularitasnya setelah sebuah kisah yang berjudul Tono Monogatari terbit. Dalam kisah itu diceritakan mengenai beberapa makhluk legenda termasuk Kappa.

6 Masalah Lingkungan Teratas di Cina

0 komentar
Krisis lingkungan di Cina tampaknya muncul dalam skala yang besar dan hebat, karena sangat luasnya negara itu sendiri.
Berikut ini enam masalah lingkungan teratas yang ada di Cina:

1. Pencemaran udara
Menurut skala kualitas udara, setiap peringkat polusi di atas 300 berarti udara tidak aman untuk bernapas. Dalam kondisi tersebut, orang harus tinggal di dalam ruangan dengan menghidupkan pemurni udara dan sebisa mungkin mengurangi pergerakan, demikian pedoman Kedutaan Amerika Serikat di Beijing.

Pada Januari saja, ada 19 hari ketika indeks di Beijing melampaui ambang batas 300, menurut Washington Post, dan angka di atas 500 kini sudah menjadi hal biasa. Pada 12 Januari, angka tersebut mencapai rekor 886, sama dengan hidup di dalam ruangan merokok.

Industri manufaktur dan 5 juta lebih mobil di Beijing turut berkontribusi terhadap pencemaran udara yang melumpuhkan kota itu, namun banyak ahli menyalahkan pembangkit listrik tenaga batu bara, yang menjadi kekuatan pertumbuhan perekonomian Cina.

Cina saat ini membakar 47 persen dari batu bara dunia, kira-kira setara dengan jumlah gabungan yang digunakan oleh semua negara-negara lain di dunia, lapor New York Times. Dan Beijing dikelilingi oleh jaringan luas dari pembangkit listrik tenaga batu bara.

2. Pencemaran air
Ribuan bangkai babi mengambang melewati Shanghai mungkin bukanlah polusi air terburuk yang harus dikhawatirkan Cina.

Pada Januari, terjadi kecelakaan bocornya kimia benzena, senyawa yang dikenal sebagai penyebab kanker, ke anak Sungai Huangpu (tempat bangkai babi itu ditemukan). Lebih dari 20 orang dirawat di rumah sakit akibat hal itu, menurut Wall Street Journal, dan penduduk daerah itu terpaksa mengandalkan mobil pemadam kebakaran untuk mendapatkan air minum yang aman.

Air tanah juga tidak lebih aman. Sekitar 60 persen dari tanah di bawah kota-kota Cina dinyatakan "sangat tercemar" oleh Economist.

Desember lalu, tak lama setelah saudarinya meninggal karena kanker paru-paru pada usia 35 tahun, pengusaha Jin Zengmin dari provinsi Zhejiang menawarkan hadiah 200.000 yuan (sekitar Rp308,5 juta) kepada pejabat lingkungan setempat yang mau berenang di sebuah sungai terdekat, tempat Jin pernah berenang saat dia masih kanak-kanak, menurut Time.com. Sungai itu sekarang berwarna hitam dengan limbah dari pabrik sepatu. Belum ada pejabat yang tertarik oleh tawaran itu.

3. Penggurunan
Cina memiliki sejarah pertanian intensif selama ribuan tahun, jadi mungkin tidak mengejutkan bahwa wilayah seluas 9,6 juta kilometer persegi dari negara itu terkena penggurunan.

Tekanan populasi, konversi hutan menjadi lahan pertanian, dan proyek pembangkit listrik tenaga air dan infrastruktur lainnya telah mengakibatkan hutan-hutan yang masih tersisa di Cina terancam. Hal itu mendorong PBB memasukkan daftar hutan di negara itu sebagai yang terancam dan membutuhkan perlindungan.

Hasil dari maraknya penebangan hutan dan perkembangan pertanian adalah penggurunan, penghancuran lahan yang ditutupi vegetasi, yang menghasilkan bentang alam terdiri dari tanah dan batu yang gersang. Sekitar 2,6 juta km persegi dari Cina saat ini berada di bawah penggurunan, sekitar seperempat dari luas daratan negara itu, tersebar di 18 provinsi, menurut kantor berita IPS.

Badai debu yang membutakan, sungai yang penuh lumpur dan terkikisnya humus seringkali merupakan hasil dari desertifikasi. Terlepas dari peningkatan reboisasi dan restorasi padang rumput belakangan ini, padang pasir terus berkembang setiap tahun sekitar 2.460 km persegi, menurut World Wildlife Fund (WWF).

4. Keanekaragaman hayati

Terkait erat dengan penggundulan hutan dan penggurunan adalah masalah hilangnya habitat dan penurunan keanekaragaman hayati. Karena wilayah hutan yang luas dibuka untuk lahan pertanian, perkebunan bambu, dan kayu bakar, mengakibatkan hewan langka seperti panda berjuang untuk bertahan hidup.

Kepunahan mengintai beberapa spesies hewan gara-gara pembantaian gajah untuk diambil gadingnya, pembunuhan badak untuk tanduk mereka, dan pemusnahan harimau untuk tulang (sebagai obat) dan penis mereka (sebagai afrodisiak atau zat kimia yg digunakan untuk merangsang daya seksual).

Hiu terancam punah di seluruh dunia, terutama karena pengambilan sirip hiu — pengangkatan sirip punggung dari hiu yang masih hidup, untuk dibikin sup.

5. Desa kanker

Selama bertahun-tahun, individu dan kelompok telah melancarkan kampanye untuk memaksa pemerintah mengatasi atau bahkan mengakui tingginya tingkat penyakit kanker lambung, hati, ginjal dan usus besar di daerah tertentu, biasanya berdekatan dengan kompleks industri berat, menurut laporan BBC.

Di Shangba, sebuah kota di provinsi Guangdong, sungai yang mengalir melalui kota berubah dari warna putih menjadi oranye akibat berbagai jenis limbah industri, Reuters melaporkan. Banyak pencemar sungai, seperti kadmium dan seng, diketahui menyebabkan kanker.

"Semua ikan mati, bahkan ayam dan bebek yang minum dari sungai mati. Jika Anda meletakkan kaki di dalam air, Anda akan mendapatkan ruam dan gatal-gatal yang mengerikan," ujar He Shuncai, seorang petani berusia 34 tahun dari Shangba kepada Reuters. "Tahun lalu saja, enam orang di desa kami meninggal karena kanker dan mereka berusia 30-an dan 40-an."

Pada Februari tahun ini, laporan dari kementerian lingkungan Cina mencatat bahwa bahan kimia dan logam berat yang dilarang di negara-negara lain, ditemukan di seluruh Cina.

6. Pertumbuhan penduduk
Kebijakan memiliki "satu anak" di Cina secara universal diakui efektif untuk mengendalikan populasi di negara itu. Meskipun demikian, Cina adalah rumah bagi sekitar 1,3 miliar orang, lebih dari sepertujuh orang di planet ini hidup di negara itu.

Apa yang lebih memprihatinkan terhadap pendukung lingkungan adalah tumbuhnya kemakmuran dari kelas menengah Cina, yang kini mengadopsi pola konsumen gaya Barat. Kalau dulu barang-barang seperti daging merah, anggur, dan mobil pernah dianggap kemewahan terlarang, kini makin banyak keluarga yang mengendarai mobil mereka ke pasar untuk membeli daging sapi tenderloin, 120 anggur baijiu (anggur putih Cina) dan barang-barang konsumen lain.

Risiko kesehatan berkaitan dengan jenis pembelian semacam itu, kini menjadi perhatian: Pesta minum dan alkohol yang mengakibatkan rawat inap sekarang telah mencapai "proporsi epidemi," menurut laporan Guardian, dan penduduk Cina — yang pernah menikmati diet yang relatif sehat dan rendahnya tingkat kanker — sekarang makan daging dua kali lebih banyak dibandingkan orang Amerika, mengonsumsi seperempat dari pasokan dunia, menurut Telegraph.

8 Kasus Pembunuhan Paling Misterius Di Indonesia

0 komentar
Tidak hanya di luar negeri terjadi kasus orang hilang atau pun peristiwa yang tetap menjadi misteri baik itu motif, atau pun siapa pelaku atas berbagai kasus-kasus yang menjadi misteri dan tak terpecahkan (sengaja ditutupi) hingga kini.
Berikut dibawah ini adalah beberapa kasus besar di Indonesia yang hingga kini tetap masih menjadi misteri dan belum tuntas penyelesaiannya baik secara hukum maupun keberadaan fisik ataupun siapa pelaku sebenarnya. 

1. Kasus Sum Kuning (1970)
http://www.yudhe.com/wp-content/uploads/2013/02/sum-kuning.jpg
Ini adalah kasus getir dan pahit dari seorang gadis muda bernama Sumarijem seorang gadis muda dari kelas bawah seorang penjual telur dari Godean Yogyakarta yang (maaf) diperkosa oleh segerombolan anak pejabat dan orang terpandang di kota Yogyakarta kala itu.Kasus ini merebak menjadi berita besar ketika pihak penegak hukum terkesan mengalami kesulitan untuk membongkar kasusnya hingga tuntas. Pertama-tama Sum Kuning disuap agar tidak melaporkan kasus ini kepada polisi. Belakangan oleh polisi tuduhan Sum Kuning dinyatakan sebagai dusta. Seorang pedagang bakso keliling dijadikan kambing hitam dan dipaksa mengaku sebagai pelakunya.
Tanggal 18 September 1970 Sumarijem yang saat itu berusia 18 tahun tengah menanti bus di pinggir jalan dan tiba-tiba diseret masuk kedalam sebuah mobil oleh beberapa pria, didalam mobil Sumarijem (Sum Kuning) diberi bius (Eter) hingga tak sadarkan diri, Ia dibawa ke sebuah rumah di daerah Klaten dan diperkosa bergilir hingga tak sadarkan diri.
Kasus ini cukup pelik karena menurut Jendral Pur Hoegeng mantan Kapolri bahwa para pelaku pemerkosaan adalah anak-anak pejabat dan salah seorang diantaranya adalah anak seorang pahlawan revolusi (Hoegeng-Oase menyejukkan di tengah perilaku koruptif para pemimpin bangsa, penerbit Bentang).
Dalam bukunya juga disebutkan bahwa Sum Kuning ditinggalkan ditepi jalan, Gadis malang ini pun melapor ke polisi. Bukannya dibantu, Sum malah dijadikan tersangka dengan tuduhan membuat laporan palsu.
Dalam pengakuannya kepada wartawan, Sum mengaku disuruh mengakui cerita yang berbeda dari versi sebelumnya. Dia diancam akan disetrum jika tidak mau menurut. Sum pun disuruh membuka pakaiannya, dengan alasan polisi mencari tanda palu arit di tubuh wanita malang itu.Karena melibatkan anak-anak pejabat yang berpengaruh, Sum malah dituding anggota Gerwani. Saat itu memang masa-masanya pemerintah Soeharto gencar menangkapi anggota PKI dan underbouw-nya, termasuk Gerwani.Kasus Sum disidangkan di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Sidang perdana yang ganjil ini tertutup untuk wartawan. Belakangan polisi menghadirkan penjual bakso bernama Trimo. Trimo disebut sebagai pemerkosa Sum. Dalam persidangan Trimo menolak mentah-mentah. Jaksa menuntut Sum penjara tiga bulan dan satu tahun percobaan. Tapi majelis hakim menolak tuntutan itu. Dalam putusan, Hakim Ketua Lamijah Moeljarto menyatakan Sum tak terbukti memberikan keterangan palsu. Karena itu Sum harus dibebaskan.Dalam putusan hakim dibeberkan pula nestapa Sum selama ditahan polisi. Dianiaya, tak diberi obat saat sakit dan dipaksa mengakui berhubungan badan dengan Trimo, sang penjual bakso. Hakim juga membeberkan Trimo dianiaya saat diperiksa polisi.
Hoegeng terus memantau perkembangan kasus ini. Sehari setelah vonis bebas Sum, Hoegeng memanggil Komandan Polisi Yogyakarta AKBP Indrajoto dan Kapolda Jawa Tengah Kombes Suswono. Hoegeng lalu memerintahkan Komandan Jenderal Komando Reserse Katik Suroso mencari siapa saja yang memiliki fakta soal pemerkosaan Sum Kuning."Perlu diketahui bahwa kita tidak gentar menghadapi orang-orang gede siapa pun. Kita hanya takut kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jadi kalau salah tetap kita tindak," tegas Hoegeng.Hoegeng membentuk tim khusus untuk menangani kasus ini. Namanya 'Tim Pemeriksa Sum Kuning', dibentuk Januari 1971. Kasus Sum Kuning terus membesar seperti bola salju. Sejumlah pejabat polisi dan Yogyakarta yang anaknya disebut terlibat, membantah lewat media massa.Belakangan Presiden Soeharto sampai turun tangan menghentikan kasus Sum Kuning. Dalam pertemuan di istana, Soeharto memerintahkan kasus ini ditangani oleh Team pemeriksa Pusat Kopkamtib. Hal ini dinilai luar biasa. Kopkamtib adalah lembaga negara yang menangani masalah politik luar biasa. Masalah keamanan yang dianggap membahayakan negara. Kenapa kasus perkosaan ini sampai ditangani Kopkamtib??
Dalam kasus persidangan perkosaan Sum, polisi kemudian mengumumkan pemerkosa Sum berjumlah 10 orang. Semuanya anak orang biasa, bukan anak penggede alias pejabat negara. Para terdakwa pemerkosa Sum membantah keras melakukan pemerkosaan ini. Mereka bersumpah rela mati jika benar memerkosa.
Kapolri Hoegeng sadar. Ada kekuatan besar untuk membuat kasus ini menjadi bias.
Tanggal 2 Oktober 1971, Hoegeng dipensiunkan sebagai Kapolri. Beberapa pihak menilai Hoegeng sengaja dipensiunkan untuk menutup kasus ini.
Sum sendiri kemudian bekerja di Rumah Sakit Tentara di Semarang. Dia kemudian menikah dengan seorang pria yang sudah dikenalnya saat masih dirawat.
Tapi siapakah pelaku pemerkosaan sebenarnya dari Sum Kuning masih menjadi tanda tanya besar sampai saat ini sebab baik Sum Kuning tetap pada pendiriannya bahwa pemerkosanya adalah sekumpulan anak pejabat maupun 10 pemuda anak orang biasa yang diajukan ke pengadilan dan membantah habis-habisan tuduhan yang diajukan kepada mereka dan dijadikan sebagai kambing hitam untuk menutupi para pelaku sebenarnya. 

2. Menghilangnya 13 Aktifis menjelang Reformasi

Menjelang Reformasi di tahun 1998 ada sekitar 13 orang aktivis yang diculik paksa oleh militer dan hingga kini keberadaan mereka masih menjadi misteri, jika mereka sudah meninggal dimanakah mereka dikuburkan dan alasan apa yang menyebabkan sehingga militer menculik ke-13 orang aktivis ini. Mereka adalah Yanni Afri, Sonny, Herman Hendrawan, Dedy Umar, Noval Alkatiri, Ismail, Suyat, Ucok Munandar Siahaan, Petrus Bima Anugerah, Widji Tukul, Hendra Hambali, Yadin Muhidin dan Abdun Nasser.
Pasukan Kopassus dari tim mawar dianggap bertanggung jawab atas peristiwa menghilangnya ke-13 aktivis tersebut dimana ada 24 orang yang diculik namun 9 orang berhasil bebas yakni Aan Rusdiyanto, Andi Arief, Desmon J Mahesa, Faisol Reza, Haryanto Taslam, Mugiyanto, Nezar Patria, Pius Lustrilanang dan Raharja Waluya Jati.
Sementara 1 orang lagi yakni Leonardus Nugroho (Gilang) yang sempat dinyatakan hilang lalu 3 hari kemudian ditemukan telah meninggal dunia di Magetan dengan luka tembak dikepalanya.
Karena kasus ini sempat membuat heboh di tahun 1998 dan atas desakan berbagai pihak didalam maupun luar negri pada tanggal 3 Agustus 1998 Panglima ABRI saat itu, Jend Wiranto membentuk Dewan Kehormatan Perwira yang diketuai oleh Jend TNI Soebagyo HS yang saat itu menjabat sebagai KSAD, dan wakil ketua terdiri dari Let Jen TNI Fahrur Razi (Kasum ABRI), Let Jen Yusuf Kartanegara (Irjen Dephankam) dan anggota yang terdiri dari : Let Jen Soesilo Bambang Yudhoyono yang kini menjadi Presiden RI (Kassospol ABRI), Let Jen Agum Gumelar (Gubernur Lemhanas), Let Jen Djamiri Chaniago (Pangkostrad) dan Laksdya Achmad Sutjipto (Danjen AKABRI).
Pada tanggal 24 Agustus 1998 Letnan Jendral Prabowo Subianto selaku Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) diberhentikan dari dinas kemiliteran.
Menindaklanjuti keputusan dari Menteri Pertahana/Panglima ABRI Jendral Wiranto, dilakukan penyelidikan oleh PUSPOM ABRI dan selanjutnya diketahui bahwa tim mawar dari Kopassus diduga bertanggung jawab terhadap kasus penculikan dan penghilangan secara paksa para aktivis 1998 tersebut.
11 anggota Kopassus diadili secara militer namun KONTRAS dalam siaran pers nya menyebutkan :"Proses peradilan terhadap 11 anggota Kopassus terdakwa penculikan itu tidak lebih hanya sebuah rekayasa hukum untuk memutus pertanggung jawaban Letnan Jendral Prabowo Subianto yang sebenarnya paling bertanggung jawab atas operasi ini. Hal tersebut jelas bertolak belakang dengan hasil pemeriksaan DKP yang membuktikan bahwa Letjen Prabowo lah yang bertanggung jawab atas penculikan itu, karena itulah akhirnya ia dipensiunkan. Jadi secara keseluruhan kami berkesimpulan bahwa persidangan itu tidak lebih dari sebuah pertunjukan dagelan yang tidak lucu. Oleh sebab itu KontraS bersama keluarga korban tetap menuntut Letjen Prabowo Subianto, Mayjen Muchdi PR serta Kolonel Chairawan segera diseret ke pengadilan sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas kasus penculikan ini”
 Pembacaan putusan pengadilan Mahkamah Militer Tinggi (Mahmilti) II Jakarta dengan nomor perkara PUT. 25 – 16 / K- AD / MMT – II/ IV/ 1999. Isi dari keputusan pengadilan menyatakan ;
No Nama Terdakwa Vonis / Hukuman
1 Mayor (Inf) Bambang Kristiono 22 bulan / dipecat, 2 Kapten (Inf) F.S Multhazar 20 bulan / dipecat, 3 Kapten (Inf) Nugroho Sulistyo 20 bulan / dipecat, 4 Kapten (Inf) Yulius Stevanus 20 bulan / dipecat, 5 Kapten (Inf) Untung Budi Harto 20 bulan / dipecat, 6 Kapten (Inf) Dadang Hendra Yuda 16 bulan / dipecat, 7 Kapten (Inf) Djaka Budi Utama 16 bulan / dipecat, 8 Kapten (Inf) Fauka Noor Farid 16 bulan / dipecat, 9 Sersan Kepala Sunaryo 12 bulan / dipecat, 10 Sersan Kepala Sigit Sugianto 12 bulan / dipecat, 11 Sersan Satu Sukadi 12 bulan / dipecat
Namun proses pengadilan tersebut tetap saja tidak memberikan kepastian dimanakah mereka menahan para aktivis tersebut dan jika sudah meninggal dimanakah mereka menguburkan atau membuang mayat ke-13 aktivis yang hilang tersebut. 

3. Penembak Misterius (Petrus) 1982-1985.

Petrus atau juga dikenal sebagai operasi clurit dianggap oleh banyak orang sebagai sebuah operasi rahasia dimasa pemerintahan Orde Baru untuk menghabisi para Gali (Gabungan anak liar) dan Preman yang dianggap meresahkan dan mengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat kala itu.
Hingga kini para pelaku Petrus tidak pernah tertangkap dan tidak jelas siapa pelakunya.
Kemungkinan besar adanya operasi ini karena instruksi dari Presiden Soeharto di tahun 1982 saat memberikan penghargaan kepada Kapolda Metro Jaya, Anton Soedjarwo atas keberhasilannya membongkar kasus perampokan yang meresahkan masyarakat, lalu ditahun yang sama Soeharto kembali meminta Polisi dan ABRI dihadapan RAPIM ABRI untuk mengambil langkah pemberantasan yang efektif dalam menekan angka kriminalitas.Karena permintaan atau perintah Soeharto disampaikan pada acara kenegaraan yang istimewa, sambutan yang dilaksanakan oleh petinggi aparat keamanan pun sangat serius. Permintaan Soeharto itu sontak disambut oleh Pangkopkamtib Laksamana Soedomo melalui rapat koordinasi bersama Pangdam Jaya, Kapolri, Kapolda Metro Jaya dan Wagub DKI Jakarta yang berlangsung di Markas Kodam Metro Jaya 19 Januari 1983. Dalam rapat yang membahas tentang keamanan di ibukota itu kemudian diputuskan untuk melaksanakan operasi untuk menumpas kejahatan bersandi Operasi Celurit di Jakarta dan sekitarnya. Operasi Celurit itu selanjutnya diikuti oleh Polri/ABRI di masing-masing kota serta provinsi lainnya. Para korban Operasi Celurit pun mulai berjatuhan.
Petrus pada awalnya beraksi secara rahasia namun lambat laun aksi mereka seperti sebuah teror menakutkan bagi para bromocorah dan preman di kota-kota besar,  pada tahun 1983 berhasil menumbangkan 532 orang yang dituduh sebagai pelaku kriminal. Dari semua korban yang terbunuh, 367 orang di antaranya tewas akibat luka tembakan. Tahun 1984 korban Petrus (Penembak Misterius) yang tewas sebanyak 107 orang, tapi hanya 15 orang yang tewas oleh tembakan. Sementara tahun 1985, tercatat 74 korban Petrus (Penembak Misterius) tewas dan 28 di antaranya tewas karena tembakan. Secara umum para korban Petrus saat ditemukan dalam kondisi tangan dan leher terikat. Kebanyakan korban dimasukkan ke dalam karung dan ditinggal di tepi jalan, di depan rumah, dibuang ke sungai, hutan-hutan, dan kebun. Yang pasti pelaku Petrus terkesan tidak mau bersusah-susah membuang korbannya karena bila mudah ditemukan efek shock therapy yang disampaikan akan lebih efektif. Sedangkan pola pengambilan para korban kebanyakan diculik oleh orang tak dikenal atau dijemput aparat keamanan. Akibat berita yang demikian gencar mengenai Petrus yang berhasil membereskan ratusan penjahat, para petinggi negara pun akhirnya berkomentar.ketika berita serupa hampir tiap hari muncul di seantero Jakarta dan massa mulai membicarakan masalah penembakan misterius, Benny Moerdani sebagai Panglima Kopkamtib seusai menghadap Presiden Soeharto lalu memberi pernyataan kepada pers bahwa penembakan gelap yang terjadi mungkin timbul akibat perkelahiaan antar geng bandit. “Seiauh ini belum pernah ada perintah tembak di tempat bagi peniahat yang ditangkap” komentar Benny. Dan tak ada seorang pun wartawan yang saat itu berani melaniutkan pertanyaan kepada jenderal yang dikenal sangat tegas dan garang itu.
Kepala Bakin saat itu, Yoga Soegama juga memberikan pernyataan yang bernada enteng bahwa masyarakat tak perlu mempersoalkan para penjahat yang mati secara misterius. Tapi pernyataan yang dilontarkan man-tan Wapres H. Adam Malik justru bertolak belakang sehingga membuat kasus penembakan misterius tetap merupakan peristiwa serius dan harus diperhatikan oleh pemerintah RI yang selalu menjunjung tinggi hukum. “Jangan mentangmentang penjahat dekil langsung ditembak, bila perlu diadili hari ini langsung besoknya dieksekusi mati. Jadi syarat sebagai negara hukum sudah terpenuhi,” kecam Adam Malik sambil menekankan, “Setiap usaha yang bertentangan dengan hukum akan membawa negara ini pada kehancuran.”
Tindakan tegas para Penembak Misterius (Petrus) pada akhirnya memang menyulut pro dan kontra. Pendapat yang pro, Petrus pantas diterapkan kepada target yang memang jelas-jelas penjahat. Sebaliknya pendapat yang kontra menyatakan keberatannya jika sasaran Petrus hanya penjahat kelas teri atau mereka yang hanya memiliki tato tapi bukan penjahat beneran. Pendapat atau komentar yang cukup kontroversial adalah yang dikemukakan oleh Menteri Luar Negeri Belanda, Hans van den Broek, yang secara kebetulan sedang berkunjung ke Jakarta pada awal Januari tahun 1984. Setelah bertemu dengan Menlu Mochtar Kusumaatmadja, Broek secara mengejutkan berharap bahwa pembunuhan yang telah mejnakan korban jiwa sebanyak 3.000 orang itu pada waktu mendatang diakhiri dan Indonesia juga diharapkan dapat melaksanakan konstitusi dengan tertib hukum. Menlu Mochtar sendiri menjawab bahwa peristiwa pembunuhan misterius itu terjadi akibat meningkatnya angka kejahatan yang mendekati tingkat terorisme sehingga masyarakat merasa tidak aman dan main hakim sendiri.
Atas pernyataan Menlu Belanda itu, Benny yang merasa kebakaran jenggot sekali lagi harus tampil untuk meluruskan tuduhan tadi. Ia kembali menegaskan bahwa pembunuhan yang terjadi karena perkelahian antar geng. “Ada orang-orang yang mati dengan luka peluru, tetapi itu akibat melawan petugas. Yang berbuat itu bukan pemerintah. Pembunuhan itu bukan kebijaksanaan pemerintah,” tegasnya. Namun persoalan penembakan itu akhirnya tidak lagi misterius meskipun para pelakunya hingga saat ini tetap misterius dan tidak terungkap. Beberapa tahun kemudian Presiden Soeharto justru memberikan uraian tentang latar belakang permasalahannya dimana ia mengatakan Tindakan keamanan tersebut memang terpaksa dilakukan sesudah aksi kejahatan yang terjadi di kota-kota besar Indonesia semakin brutal dan makin meluas. Seperti tertulis dalam bukunya Benny Moerdani hal 512-513 Pak Harto berujar : “Dengan sendirinya kita harus mengadakan treatment therapy, tindakan yang tegas. Tindakan tegas bagaimana? Ya harus dengan kekerasan. Tetapi kekerasan itu bukan lantas dengan tembakan, dor-dor! Begitu saja. Bukan! Tetapi yang melawan, ya mau tidak mau harus ditembak. Karena melawan, maka mereka ditembak. Lalu ada yang mayatnya ditinggalkan begitu saja. Itu untuk shock therapy, terapi goncangan. Supaya orang banyak mengerti bahwa terhadap perbuatan jahat masih ada yang bisa bertindak dan mengatasinya. Tindakan itu dilakukan supaya bisa menumpas semua kejahatan yang sudah melampui batas perikemanusiaan. Maka kemudian redalah kejahatan-kejahatan yang menjijikkan itu”
Namun jika para petinggi militer maupun presiden sendiri menyatakan bahwa penembakan terhadap para preman karena melawan saat hendak ditangkap bagaimana Moerdani menjelaskan para korban Penembakan Misterius yang ditemukan dalam goni-goni dengan tangan terikat atau yang dihanyutkan di sungai? atas kordinasi siapakah para Penembak Misterius itu menjalankan perintah? 

4. Kasus Kematian Peragawati Terkenal Dietje

Diera tahun 1980an ada seorang peragawati ternama yang cantik bernama Dietje yang bernama lengkap Dietje (Dice) Budimulyono/Dice Budiarsih, ia tewas dibunuh dengan tembakan berulang kali oleh seorang yang ahli dalam menembak kemudian mayat nya dibuang disebuah kebun karet dibilangan kalibata yang sekarang menjadi komplek perumahan DPR. Setelah kasus tersebut marak di media massa, Polisi akhirnya menangkap seorang tua renta yang nama aslinya tidak diketahui dan hanya dikenal dengan panggilan Pakde dikenal juga sebagai Muhammad Siradjudin, konon ia adalah seorang dukun. Yang entah dengan alasan dan motif apa yang tidak jelas ia dianggap sebagai pembunuh Dietje. Bagi Polis Motif tidak begitu penting karena Polisi mengungkapkan bahwa "katanya" mereka "Memiliki bukti yang kuat".
Pak De membantah sebagai pembunuh Ditje seperti yang tercantum dalam BAP yang dibuat polisi. Pengakuan itu, menurut Pak De dibuat karena tak tahan disiksa polisi termasuk anaknya yang menderita patah rahang. Ketika itu, Pak De mengajukan alibi bahwa Senin malam ketika pembunuhan terjadi, dia berada di rumah bersama sejumlah rekannya. Saksi-saksi yang meringankan untuk memperkuat alibi saat itu juga hadir di pengadilan. Namun, saksi dan alibi yang meringankan itu tak dihiraukan majelis hakim.
Akhirnya Pakde dijatuhi hukuman penjara seumur hidup namun publik saat itu sudah mengetahui rumor bahwa Dietje menjalin hubungan asmara dengan menantu dari orang paling berkuasa di Indonesia saat itu. Dan tentu saja kasus seperti ini tidak akan pernah terungkap dengan benar. Karena pemilik informasi satu-satunya kepada media atau publik berasal dari polisi. Dan bisa jadi, publik digiring dengan sekuat tenaga, untuk ‘meyakini’ bahwa benarlah yang membunuh Dietje adalah Pakde.
Dietje disebutkan dipakai sebagai "Jasa" oleh seorang eks petinggi militer yang terjun ke dunia usaha dan untuk memuluskan bisnisnya Dietje dipakai oleh sang eks petinggi militer untuk menyenangkan menantu orang paling berkuasa di Indonesia,  Hasil dari jasa Dietje, sang ‘jenderal’ pengusaha mendapat satu kontrak besar pembangunan sebuah bandar udara modern. Tapi hubungan Dietje berlanjut jauh dengan sang menantu. Ketika perselingkuhan itu ‘bocor’ ke keluarga besar, keluar perintah memberi pelajaran kepada Dietje, hanya saja ‘kebablasan’ menjadi suatu pembunuhan. Dietje ditembak di bagian kepala pada suatu malam tatkala mengemudi sendiri mobilnya di jalan keluar kompleks kediamannya di daerah Kalibata. Pak ‘De’ Siradjuddin yang dikenal sebagai guru spiritualnya dikambinghitamkan, ditangkap, dipaksa mengakui sebagai pelaku, diadili dijatuhi hukuman seumur hidup dan sempat dipenjara bertahun-tahun lamanya, Hingga akhirnya Pak De mendapat grasi dari Presiden BJ Habibi dimana hukuman Pak De dirubah dari seumur hidup menjadi 20 tahun di tahun 1999.Akhirnya 27 Desember 2000 Pak De dapat meninggalkan hotel prodeo setelah pemerintah memberikan kebebasan bersyarat. Setelah menghirup udara bebas, Pak De lebih sering mengurusi ayam-ayamnya. Tubuhnya telah lama layu. Kumis tebalnya juga sudah berwarna kelabu. Kepada setiap orang kembali Pak De menyatakan: “Pak De tidak membunuh Ditje". Pak De dalam kasus pembunuhan itu merasa menjadi kambing hitam oleh polisi dan Polda Metro Jaya. "Sebenarnya saat itu polisi tahu pembunuhnya," kata Pak De. Siapakah pelakunya? Pak De menyebut-nyebut sejumlah nama yang saat itu dekat dengan kekuasaan. Entahlah, sebab di negeri ini keadilan tidak berlaku bagi rakyat kecil 

5. Kasus Pembunuhan Udin
http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/05/02/153504_16-tahun-berlalu--ibu-udin-menuntut-keadilan_663_382.jpg
Udin adalah seorang wartawan Harian Bernas di Yogyakarta yang tewas terbunuh oleh seseorang tidak dikenal. Udin yang bernama asli Fuad Muhammad Syafrudin pada selasa malam 13 Agustus 1996 kedatangan seorang tamu misterius yang kemudian menganiyaya dirinya dan pada tanggal 16 Agustus 1996 Udin harus mengembuskan nafas terakhirnya.
Udin tercatat sebagai seorang wartawan yang kritis terhadap kebijakan pemerintah Orde Baru dan militer.
Kasus Udin menjadi ramai karena Kanit Reserse Polres Bantul, Serka Edy Wuryanto dilaporkan telah membuang barang bukti dengan membuang sampel darah Udin ke laut dan mengambil buku catatan Udin dengan dalih penyelidikan dan penyidikan.
Kasus Udin menjadi gelap akibat hilangnya beberapa bukti penting dalam pengungkapan kasus kematian sang wartawan dan juga terdapat beberapa orang yang dikambing hitamkan atas peristiwa kematian Udin.
Seorang wanita bernama Tri Sumaryani mengaku ditawari dengan imbalan sejumlah uang untuk membuat pengakuan bahwa ia dan Udin telah melakukan hubungan gelap dan suaminya lah yang telah membunuh Udin.
Lalu Dwi Sumaji alias Iwik  seorang supir dari Dymas Advertising Sleman diculik di perempatan Beran Sleman lalu dibawa ke Hotel Queen of the South Parangtritis dan dipaksa oleh Serka Edy Wuryanto yang memiliki nama panggilan Franky agar mengaku sebagai pembunuh Udin, sebelumnya di sebuah losmen bernama Losmen Agung yang juga berada di parangtritis Iwik dicekoki berbotol-botol minuman keras hingga mabuk dan disuguhi wanita penghibur dan diberi janji uang, pekerjaan yang layak serta jaminan hidup buat keluarganya dimana sebelumnya ia dijebak oleh Edy Wuryanto dengan dalih pembicaraan bisnis Billboard. Di pengadilan Iwik mencabut seluruh "pengakuan" dirinya dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Polisi karena ia sebagai korban rekayasa dan berada dibawah ancaman tekanan dan paksaan oleh Kanit Reserse Polres Bantul Serka Edy Wuryanto.
Komnas HAM mengadakan investigasi lapangan dan menyimpulkan telah terjadi pelanggaran Hak Asasi Manusia namun tetap saja Iwik dijadikan sebagai tersangka utama oleh Polisi dan diajukan ke persidangan, walau penuh teror dari berbagai pihak akhirnya Iwik divonis bebas oleh majelis hakim dan motif perselingkuhan yang selama ini dihembuskan secara otomatis gugur selain itu majelis hakim memerintahkan agar polisi mencari, mengungkap motif, dan menangkap pelaku pembunuhan Udin yang sebenarnya.
Dalam kesaksiannya di persidangan Iwik menyatakan bahwa dirinya selain menjadi korban rekayasa dan bisnis politik, ia hanya dipaksa menjalankan skenario rekayasa Franki alias Serma Pol Edy Wuryanto dengan alasan untuk melindungi kepentingan Bupati Bantul Sri Roso Sudarmo.
Namun hingga kini para pelaku kejahatan pembunuhan terhadap sang wartawan yang kritis tersebut tidak ada yang ditangkap atau diadili ke meja hukum. 

6. Kasus Marsinah

Marsinah hanyalah seorang buruh pabrik dan aktivis buruh yang bekerja pada PT Catur Putra Surya (CPS) di Porong Sidoarjo, Jawa Timur. Ia ditemukan tewas terbunuh pada tanggal 8 Mei 1993 diusia 24 tahun. Otopsi dari RSUD Nganjuk dan RSUD Dr Soetomo Surabaya menyimpulkan bahwa Marsinah tewas kerena penganiayaan berat.
Marsinah adalah salah seorang dari 15 orang perwakilan para buruh yang melakukan perundingan dengan pihak perusahaan. Awal dari kasus pemogokan dan unjuk rasa para buruh karyawan CPS bermula dari surat edaran Gubernur Jawa Timur No. 50/Th. 1992 yang berisi himbauan kepada pengusaha agar menaikkan kesejahteraan karyawannya dengan memberikan kenaikan gaji sebesar 20% gaji pokok. Himbauan tersebut tentunya disambut dengan senang hati oleh karyawan, namun di sisi pengusaha berarti tambahannya beban pengeluaran perusahaan. Pada pertengahan April 1993, Karyawan PT. Catur Putera Surya (PT. CPS) Porong membahas Surat Edaran tersebut dengan resah. Akhirnya, karyawan PT. CPS memutuskan untuk unjuk rasa tanggal 3 dan 4 Mei 1993 menuntut kenaikan upah dari Rp 1700 menjadi Rp 2250.
Siang hari tanggal 5 Mei, tanpa Marsinah, 13 buruh yang dianggap menghasut unjuk rasa digiring ke Komando Distrik Militer (Kodim) Sidoarjo. Di tempat itu mereka dipaksa mengundurkan diri dari CPS. Mereka dituduh telah menggelar rapat gelap dan mencegah karyawan masuk kerja. Marsinah bahkan sempat mendatangi Kodim Sidoarjo untuk menanyakan keberadaan rekan-rekannya yang sebelumnya dipanggil pihak Kodim. Setelah itu, sekitar pukul 10 malam, Marsinah lenyap.
Mulai tanggal 6,7,8, keberadaan Marsinah tidak diketahui oleh rekan-rekannya sampai akhirnya ditemukan telah menjadi mayat pada tanggal 8 Mei 1993.
Pada tanggal 30 September 1993 dibentuk tim Bakorstanasda Jatim  untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus pembunuhan Marsinah. Sebagai penanggung jawab Tim Terpadu adalah Kapolda Jatim dengan Dan Satgas Kadit Reserse Polda Jatim dan beranggotakan penyidik/penyelidik Polda Jatim serta Den Intel Brawijaya.
Delapan petinggi PT CPS ditangkap secara diam-diam dan tanpa prosedur resmi, termasuk Mutiari selaku Kepala Personalia PT CPS dan satu-satunya perempuan yang ditangkap, mengalami siksaan fisik maupun mental selama diinterogasi di sebuah tempat yang kemudian diketahui sebagai Kodam V Brawijaya. Setiap orang yang diinterogasi dipaksa mengaku telah membuat skenario dan menggelar rapat untuk membunuh Marsinah. Pemilik PT CPS, Yudi Susanto, juga termasuk salah satu yang ditangkap.
Baru 18 hari kemudian, akhirnya diketahui mereka sudah mendekam di tahanan Polda Jatim dengan tuduhan terlibat pembunuhan Marsinah. Pengacara Yudi Susanto, Trimoelja D. Soerjadi, mengungkap adanya rekayasa oknum aparat kodim untuk mencari kambing hitam pembunuh Marsinah.
Secara resmi, Tim Terpadu telah menangkap dan memeriksa 10 orang yang diduga terlibat pembunuhan terhadap Marsinah. Salah seorang dari 10 orang yang diduga terlibat pembunuhan tersebut adalah Anggota TNI.
Hasil penyidikan polisi ketika menyebutkan, Suprapto (pekerja di bagian kontrol CPS) menjemput Marsinah dengan motornya di dekat rumah kos Marsinah. Dia dibawa ke pabrik, lalu dibawa lagi dengan Suzuki Carry putih ke rumah Yudi Susanto di Jalan Puspita, Surabaya. Setelah tiga hari Marsinah disekap, Suwono (satpam CPS) mengeksekusinya.
Di pengadilan, Yudi Susanto divonis 17 tahun penjara, sedangkan sejumlah stafnya yang lain itu dihukum berkisar empat hingga 12 tahun, namun mereka naik banding ke Pengadilan Tinggi dan Yudi Susanto dinyatakan bebas. Dalam proses selanjutnya pada tingkat kasasi, Mahkamah Agung Republik Indonesia membebaskan para terdakwa dari segala dakwaan (bebas murni). Putusan Mahkamah Agung RI tersebut, setidaknya telah menimbulkan ketidakpuasan sejumlah pihak sehingga muncul tuduhan bahwa penyelidikan kasus ini adalah "direkayasa".
Kasus ini menjadi catatan ILO (Organisasi Buruh Internasional), dikenal sebagai kasus 1713.  Hingga kini kasus Marsinah tetap menjadi misteri dan menjadi sejarah kelam ranah hukum di Indonesia. 

7. Kasus Menghilangnya Edy Tansil 


Edy Tansil adalah seorang pengusaha keturunan yang memiliki nama asli Tan Tjoe Hong/Tan Tju Fuan yang menjadi narapidana dan harus mendekam selama 20 tahun di penjara Cipinang atas kasus kredit macet Bank Bapindo yang merugikan negara senilai 565 juta dollar (1.5 T rupiah dengan kurs dollar saat itu). Edy Tansil dilaporkan kabur dari penjara pada tanggal 4 Mei 1996 dan 20 petugas LP Cipanang dijadikan tersangka karena dianggap membantu Edy Tansil melarikan diri dan sejak itu keberadaan dari Edy Tansil seperti raib ditelan bumi.
Sebuah LSM pengawas anti-korupsi bernama Gempita melaporkan bahwa Edy Tansil tengah menjalankan bisnis sebuah perusahaan bir yang mendapat lisensi dari perusahaan bir Jerman bernama Becks Beer Company di kota Pu Tian Provinsi Fujian China.
Di tahun 2007 Tempo interactive melaporkan bahwa tim pemburu koruptor (TPK) berdasarkan temuan dari PPATK menyatakan akan segera memburu Edy Tansil dimana PPATK menemukan bukti bahwa buronan tersebut telah melakukan transfer uang ke Indonesia setahun sebelumnya. Namun hingga kini keberadaan Edy Tansil tetap masih menjadi misteri.
Ada beberapa koruptor yang juga melarikan diri ke luar negri dan hingga kini keberadaan mereka tidak terungkap atau belum tertangkap seperti Adelin Lis, Sjamsul Nursalim, David Nusa Wijaya, Maria Pauline, Djoko S Tjandra, Marimutu Sinivasan, Hendra Rahardja, Sukanto Tanoto dan masih banyak lainnya. 

8. Kasus Munir

Munir sebenarnya akan melanjutkan study S2 di Univeritas Utrecht, Belanda dan dalam kronologi kasus pembunuhan aktivis HAM tersebut disebutkan bahwa menjelang memasuki pintu pesawat, Munir bertemu dengan Polycarpus seorang pilot pesawat Garuda yang sedang tidak bertugas dan Polycarpus menawarkan kepada Munir untuk berganti tempat duduk pesawat dimana Munir menempati kursi Polycarpus dikelas bisnis dan Polycarpus menempati kursi Munir dikelas ekonomi.
Sebelum pesawat mengudara, flight attendant (Pramugari) Yetti Susmiarti dibantu Pramugara senior Oedi Irianto membagikan welcome drink kepada para penumpang dan Munir memilih Jus Jeruk.
Pukul 22.05 WIB pesawat lepas landas dan 15 menit kemudian kembali Flight Attendant membagikan makanan dan minuman kepada para penumpang, Munir memilih mi goreng dan kembali memilih jus jeruk sebagai minumannya, setelah mengudara hampir 2 jam pesawat mendarat di bandara Changi Singapura.
Di bandara Changi Munir menghabiskan waktu di sebuah gerai kopi sedangkan seluruh awak pesawat termasuk Polycarpus berangkat menuju hotel menggunakan bus dan perjalanan dari Singapura menuju Belanda seluruh awak pesawatnya berbeda dari perjalanan Jakarta menuju Singapura.
Dalam perjalanan Munir meminta kepada flight attendant Tia Ambarwati segelas teh hangat dan Tia pun menyajikan segelas teh hangat yang dituangkan dari teko ke gelas diatas troli dilengkapi gula sachet.
Tiga jam setelah mengudara Munir bolak balik ke toilet, saat berpapasan dengan Pramugara bernama Bondan, Munir memintanya memanggil Tarmizi seorang dokter yang ia kenal saat hendak berangkat yang kebetulan juga menuju Belanda, Tarmizi melakukan pemeriksaan umum dengan membuka baju Munir. Dia lalu mendapati bahwa nadi di pergelangan tangan Munir sangat lemah. Tarmizi berpendapat Munir mengalami kekurangan cairan akibat muntaber. Munir kembali lagi ke toilet untuk muntah dan buang air besar dibantu pramugari dan pramugara. Setelah selesai, Munir ke luar sambil batuk-batuk berat.Tarmizi menyuruh pramugari untuk mengambilkan kotak obat yang dimiliki pesawat.Kotak pun diterima Tarmizi dalam keadaan tersegel. Setelah dibuka, Tarmizi berpendapat bahwa obat di kotak itu sangat minim, terutama untuk kebutuhan Munir: infus, obat sakit perut mulas dan obat muntaber, semuanya tidak ada. Tarmizi pun mengambil obat di tasnya. Dia memberi Munir dua tablet obat diare New Diatabs; satu tablet obat mual dan perih kembung, Zantacts dan satu tablet Promag. Tarmizi menyuruh pramugari membuat teh manis dengan tambahan sedikit garam. Namun, setelah lima menit meminum teh tersebut, Munir kembali ke toilet. Tarmizi menyuntikkan obat anti mual dan muntah, Primperam, kepada Munir sebanyak 5 ml. Hal ini berhasil karena Munir kemudian tertidur selama tiga jam. Setelah terbangun, Munir kembali ke toilet. Kali ini dia agak lama, sekitar 10 menit, ternyata Munir telah terjatuh lemas di toilet.
Dua jam sebelum pesawat mendarat, terlihat keadaan Munir: mulutnya mengeluarkan air yang tidak berbusa dan kedua telapak tangannya membiru. Awak pesawat mengangkat tubuh Munir, memejamkan matanya dan menutupi tubuh Munir dengan selimut. Ya, Munir meninggal dunia di pesawat, di atas langit Negara Rumania.
Setelah dilakukan penyelidikan termasuk oleh pihak otoritas Belanda ditemukan bahwa didalam tubuh Munir ditemukan kandungan racun Arsenik sebanyak 460mg didalam lambungnya dan 3.1mg/l dalam darahnya.
Namun terdapat keanehan setelah dilakukan otopsi oleh pihak RS Dr Soetomo dimana kandungan arsenik yang ditemukan didalam lambung Munir sedikit ganjil karena seharusnya kandungan arsenik tersebut sudah hancur/melarut.
Ini terkesan mempertegas spekulasi jika kandungan arsenik dalam tubuh Munir baru dimasukkan ketika jenazahnya sudah di Indonesia. Spekulasi ini juga diperkuat dengan permintaan mereka untuk menahan lebih lama organ tubuh Munir. Spontan ini juga menimbulkan indikasi bahwa hal itu dilakukan agar organ tubuh Munir bisa dipersiapkan (dimark-up) agar benar-benar akan terkesan keracunan arsenik ketika diperiksa oleh pihak lain. Disebutkan juga ciri-ciri korban yang keracunan arsenik, antara lain: ada pembengkakan otak, paru paru yang mengalami kerusakan, mulut keluar darah karena indikasi kerusakan sistem pencernaan. Ketika arsenik masuk kedalam tubuh (dan racun mulai bekerja), biasanya korban mengalami muntaber berat disertai kejang-kejang.
Apapun itu penyebab kematian aktivis HAM tersebut namun hingga kini tampaknya kasus tersebut belum tuntas walaupun ada beberapa orang yang telah dijatuhi vonis oleh pengadilan namun Suciwati selaku istri Munir tetap merasa tidak puas dan meminta pemerintah menuntut secara tuntas kasus kematian suaminya.
Apakah ini tindakan kontra intelijen ataupun sebuah operasi pembunuhan oleh intelijen? tidak ada yang mengetahui kejadian sebenarnya kecuali mungkin para pelaku utama pemberi perintah untuk membunuh sang aktivis. Namun yang pasti didalam sebuah kasus pembunuhan terencana harus ada motif dan tujuan dari melenyapkan seseorang, apakah pihak dinas intelijen RI begitu bodoh untuk membunuh seseorang yang secara aktif mengkritisi berbagai persoalan HAM di indonesia dan jika ia dihilangkan secara paksa pasti mata dan tuduhan internasional pasti akan mengarah kepada pemerintah Indonesia, dan pihak militer serta badan intelijennya, atau mungkin ada beberapa pihak yang telah gelap mata akibat sikap kritis dari Munir yang membuat mereka mengambil keputusan untuk menghabisinya, sebuah misteri yang belum terungkap hingga kini.

11 Artis Hollywood Ini Ternyata Mirip Hewan!

0 komentar
Masih ingat dengan penampilan Nicki Minaj yang dianggap mirip ikan Lohan beberapa waktu lalu? Ternyata dia tidak sendirian, karena banyak artis Hollywood lain yang jika dilihat-lihat akan mengingatkan kita pada hewan di sekitar kita.
Bisa saja kebetulan, atau mungkin juga disengaja. Pastinya, kemiripan bentuk fisik dan aksesoris yang dikenakan pasangan artis dan hewan ini bisa dibilang sangat mencengangkan.
Siapa saja sih artis yang dianggap mirip dengan hewan ini? Semirip apa pula penampilan mereka? Daripada buang-buang waktu, langsung saja simak ulasan yang satu ini!

1. Nicki Minaj vs Ikan Lou Han

Memang tidak salah jika Nicki Minaj dijuluki 'Fishy Minaj'. Lihat saja kemiripan dua makhluk ciptaan Tuhan di atas. Gaya rambut kribo Nicki ini tentunya mengingatkan kita pada ikan Lou Han yang memang terkenal berdahi cunong dan memiliki warna beragam. Selain kepala, kemiripan lain adalah bibir yang sama-sama tebal. Ada yang tidak sepakat?

2. Samuel L Jackson vs Anjing

Tentunya takkan sulit menemukan kemiripan antara Samuel L Jackson dan anjing di sebelahnya. Bagaimana tidak, keduanya memakai topi yang sama persis. Well, kalau boleh jujur, sebenarnya warna kulit mereka juga sangat serasi

3. Cher vs Anjing

Pasangan ini punya wajah yang lonjong dan warna kulit (dan bulu) warna putih. Selain rambut blonde yang terurai panjang, sorot mata kedua makhluk Tuhan ini juga seolah menyimpan pesan damai yang menyejukkan dunia.

4. Kim Kardashian vs Rakun

Sang rakun punya wajah yang simetris di bagian alis, hidung dan mulut. Hal itu juga yang terlihat saat kita melihat belahan rambut super rapi di kepala Kim Kardashian itu. Namun di balik kesimetrisan itu, ada hal lain yang membuat mereka mirip, yaitu sorot mata.

5. Sarah Jessica-Parker vs Kuda

Siapapun pasti sepakat jika ada yang mengatakan wajah Sarah Jessica-Parker itu lonjong. Sayangnya, tak banyak yang berani berkata bahwa wajah lonjong pemain SEX AND THE CITY itu sangat mengingatkan kita pada kuda coklat itu.

6. Haley Joel Osment vs Kucing

Haley Joel Osment memang memiliki wajah yang lemah lembut dan mendamaikan. Hal itu juga yang akan kita rasakan saat melihat kucing bermata polos di sampingnya. Rambut dan warna kulit yang senada juga makin melengkapi keserasian mereka. Semoga mereka berjodoh.

7. Adrian Brody vs Anjing

Kostum yang mereka kenakan memang tidak sama. Namun saat melihat wajah Adrian Brody, tentunya semua orang akan ingat pada anjing cantik berwarna putih ini. Hidung (khusus anjing, baca moncong) yang mancung dan telinga lebar adalah salah satu bukti kemiripan mereka.

8. Rihanna vs Unta

Jangan tersinggung kalau penampilan Rihanna yang satu ini dianggap mirip unta. Lihat saja gaya rambut kecoklatan yang digunakan Rihanna saat itu, hampir sama dengan jambul sang unta. Well, semoga saja Rihanna juga memiliki daya tahan tubuh unta yang bisa bertahan lama dalam situasi terburuk itu.

9. Danny DeVito vs Panda

Mata sayu yang ditutupi kacamata dengan frame hitam memang membuat penampilan Danny DeVito seolah mirip dengan panda lucu ini. Gaya yang malu-malu namun penuh rasa ingin tahu itu membuat keduanya tampak serasi. Mungkin mereka memang saudara.

10. Iggy Pop vs Kucing Sphynx

Jika masih ada yang bingung kenapa pasangan ini dianggap mirip, segeralah alihkan pandangan pada perut Iggy Pop. Dalam gambar tersebut, terlihat jelas betapa kulitnya terlihat kendor seperti kulit kucing Sphynx di sebelahnya. Sepertinya musisi yang satu-satu ini memang harus buru-buru pergi ke dokter kulit untuk menghilangkan kulit kendor itu.

11. Paris Hilton vs Ilama

Ternyata Paris Hilton pun tak bisa lolos dari daftar artis yang mirip hewan. Lihat saja foto kemiripan sosialita ini dengan Ilama di sebelahnya. Warna rambut (dan bulu) yang sama-sama blonde mungkin bisa jadi petunjuk bahwa mereka mungkin bersaudara.

Alasan Kenapa Cowok Korea Perlu Ditiru Cowok-Cowok Masa Kini

0 komentar


Nggak usah iri sama cowok-cowok Korea yang digilai semua cewek-cewek di sekitar kamu. Memang sih kalau urusan fisik, itu sudah keberuntungan mereka lahir dengan wajah lebih oke dari kamu. Tapi ada kok beberapa kualitas dari mereka yang bisa kamu tiru dan bisa bikin mereka jatuh hati. Nih, MBDC kasih bocorannya!

1. Mereka Sweet

Pada dasarnya cewek itu suka dengan perlakuan manis cowok-cowok. Kalau cowok Asia itu dasarnya memang manis makanya kamu bisa tiru, dimulai dengan senyum manis. Kalau lagi ngobrol sama gebetan, coba banyakin senyum. Apapun topik obrolannya. Tapi jangan sampai gebetan kamu lagi cerita soal kucingnya yang hilang kamu malah senyum terus. Ya tau situasi aja sih kapan harus senyum. Udah pada gede kan? Masa kayak gini masih harus dikasih tau sih.

2. Mereka Sensitif

Cewek mana yang nggak sebel setiap curhat sama pacarnya cuma dijawab "Oh gitu.." atau "Hmm..Oya?" atau mungkin gebetan kamu lagi pengen nonton film drama romantis tapi kamu malah milih film action penuh tembak-tembakan? Coba lihat drama Korea, rata-rata kalau mereka lagi bermuram durja suka berdiam diri duduk terus menatap langit. Saatnya coba ikuti kemauan gebetan kamu, nikmati sesi curhat one-on-one di pinggir danau, atau coba nonton film drama pilihan dia. Kalau perlu, ikutan simpati misalnya gebetan kamu nangis di adegan film kamu juga bisa siapin tissue. Misalnya ternyata kamu lebih mellow dan gebetan.

3. Mereka Stylish

Siapa yang nggak bangga kalau bisa bawa gandengan cowok yang cakep dan gayanya keren? Kalau poin pertama (cakep) susah buat kamu (karena kamu dari lahir emang jelek -red), poin kedua masih bisa kamu usahain. Lihat saja Jay Park yang rambutnya diskin atau bajunya berani tabrak motif. Pilih warna-warna terang supaya kamu terlihat berani, misalnya warna putih, kuning, hijau supaya makin terlihat di keramaian. Jangan ragu buat pilih satu tema warna yang sama dari atas sampai bawah. Tapi yang pasti, kamu jangan lebih gaya dari gebetan kamu! Nanti gebetan kamu merasa tersaingi.

4. Mereka Jago Menghibur

Ini poin paling penting dari cowok-cowok Korea, mau muda atau tua. Mereka sangat jago menghibur jadi kamu nggak usah khawatir kalau kekurangan bahan obrolan sama gebetan atau si pacar lagi bête. Mereka bisa nari, nyanyi dan atraktif banget di mana pun kapanpun. Bisa joget lincah di atas panggung bentuk apapun, nggak masalah berapapun umurnya. Lihat saja Psy atau anggota SuJu. Sama-sama menghibur kan?
Nah begitulah kurang lebih. Ada yang mau kamu tambahin? Silakan tambahin di comment lho.

5 Ramuan Alami untuk Menghilangkan Ketombe

0 komentar

Hilangkan ketombe dengan 5 ramuan alami ini!

5 Ramuan Alami untuk Menghilangkan Ketombe - Rambut berketombe? Sudah mencoba banyak produk, namun tetap tak berhasil? Mungkin ini saatnya Anda mencoba ramuan alami untuk mengusir ketombe di rambut Anda. Ini dia resepnya, seperti dilansir oleh Times of India (05/10/2012).

1. Rendam dua sendok makan benih fenugreek (kelabat) dalam air semalam. Kemudian haluskan hingga berbentuk pasta halus. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu bilang hingga bersih.

Gunakan air rendaman fenugreek sebagai tonik rambut setelah mandi. Lakukan ini dua kali seminggu selama dua minggu pertama. Kemudian lakukan sekali seminggu pada dua minggu selanjutnya.

2. Peras satu sendok teh air jeruk nipis segar dan tambahkan ke dalam air bilasan terakhir saat keramas. Setelah itu siramkan pada rambut Anda. Lakukan ini setiap kali keramas.

3. Siapkan jus lemon dan tanah liat. Campurkan keduanya dan buatlah menjadi pasta. Kemudian gosokkan pada kulit kepala sekali seminggu.

4. Siapkan dadih dan letakkan di tempat terbuka selama tiga hari. Setelah itu, pijatkan dadih tersebut ke rambut Anda. Biarkan selama 1,5 jam, lalu bilas hingga bersih.

5. Campur cuka apel dengan air. Kemudian oleskan campuran tersebut ke kulit kepala dengan kapas. Lalu, bilas hingga bersih.

Nah, sekarang sudah tahu kan cara menghilangkan ketombe? Jadi, jangan bergantung pada produk sampo saja, lakukan juga cara yang alami.

9 Hal Terlarang Saat Shopping

0 komentar

9 Hal Terlarang Saat Shopping | Choliknf1998.blogspot.com

9 Hal Terlarang Saat Shopping - Berbelanja ternyata ada aturan mainnya. Tidak percaya? Pernahkan Anda merasa 'bersalah' setelah membeli suatu barang? Bisa karena warnanya tidak sesuai, harganya ternyata terlalu mahal, atau bahkan barang yang kita beli ternyata sudah ada 'kembaran'-nya di rumah. Apa saja aturan main saat pergi berbelanja? Tips berikut layak Anda pertimbangkan:

1. Jangan belanja ketika sedang marah. Anda akan membeli barang sebagai pelampiasan emosi dan tanpa berpikir panjang.

2. Jangan belanja ketika sedang sedih atau bad mood. Anda tidak akan bisa berpikir jernih karena mood sedang tidak baik. 'Adegan' salah pilih lebih sering terjadi jika kita pergi berbelanja dalam kondisi ini.

3. Jangan belanja hanya untuk menimbulkan kesan pada orang lain. Jika nilai seperti ini tumbuh dalam diri Anda, perlu diwaspadai. Bisa jadi, ini menjadi benih dari 'penyakit' shopaholic. Salah satu 'gejala' penyimpangan ini adalah pergi berbelanja untuk mendapat pujian atau kesan tertentu dari orang lain.

4. Jangan belanja ketika Anda sedang terkenang masa lalu. Meski kesannya sedikit sentimentil, tapi layak dipertimbangkan juga. Anda tidak ingin lemari pakaian Anda menjadi 'museum' bukan?

9 Hal Terlarang Saat Shopping | Choliknf1998.blogspot.com

5. Jangan membeli barang semata karena terpengaruh iklan. Kerja orang iklan memang membujuk. Semua terserah Anda -- konsumen -- untuk terpengaruh iklan atau menggunakan akal sehat dengan meneliti semua produk yang akan dibeli. Karena seringkali manfaat suatu produk tak seindah yang diiklankan.

6. Jangan belanja untuk rekreasi. Banyak cara lain untuk berekreasi gratis lain seperti jalan-jalan di taman dan mengerjakan hobi.

7. Jangan menghabiskan waktu luang Anda di mal. Patuhilah daftar belanja yang telah Anda buat.

8. Jangan menjadikan mal sebagai tempat hiburan keluarga. Anda hanya akan menjadikan mereka bermental mal saat usia mereka masih sangat muda.

9. Jangan membawa anak kecil ketika belanja. Anda tentu tahu akan sangat merepotkan jika mereka mulai merengek minta dibelikan sesuatu. Usia ideal untuk mengajari anak 'sadar kebutuhan' adalah usia 6 tahun ke atas.

Nah, itulah 9 Hal Terlarang Saat Shopping semoga menambah wawasan anda.

Sumber : Republika.co.id

5 Hal Aneh yang Terjadi Saat Tidur

0 komentar

5 Hal Aneh yang Terjadi Saat Tidur - Sebagian dari Anda pasti pernah mengalami mimpi buruk. Namun sebenarnya ada banyak hal aneh yang terjadi saat tidur selain hanya mimpi. Apa saja? Simak jawabannya seperti yang dilansir dari Todayhealth.today.com (11/10/2012) berikut ini.

Kelumpuhan tidur

Ketika Anda tidur dan mulai bermimpi, tubuh biasanya akan terasa lumpuh. Namun lima persen dari populasi manusia sering terperangkap untuk kembali bangun. Akibatnya, meskipun pikiran sudah 'bangun', tubuh akan tetap lumpuh. Fenomena ini biasanya cukup menyebalkan. Sebab seseorang bisa bermimpi padahal sudah sadar.

Mimpi sadar

Mimpi sadar melibatkan suara dari dunia nyata yang terbawa sampai ke mimpi. Fenomena ini bisa terjadi selama beberapa detik hingga menit. Pemicunya adalah kurang tidur. Beberapa peneliti juga menyebutkan halusinasi berlebihan membuat orang-orang bermimpi sadar. Misalnya terlalu percaya dengan cerita-cerita hantu, alien, hingga keberadaan penyihir.

Sindrom kepala meledak

Meskipun namanya seram, hal aneh yang terjadi saat tidur ini tidak benar-benar membuat kepala meledak. Meskipun jarang dialami, namun para peneliti percaya kalau sindrom tersebut disebabkan oleh halusinasi suara. Sebab seseorang yang mengalaminya akan terbangun dari tidur dan merasa telah mendengar suara ledakan di kepala. Padahal di dunia nyata tidak terjadi apa-apa. Stres diduga menjadi penyebab sindrom kepala meledak ini.

Berjalan sambil tidur

Selain berjalan, seseorang juga bisa makan hingga berhubungan seks sambil tidur. Pemicunya diduga karena stres, pengobatan, dan hal lain yang masih belum jelas. Kabarnya, ada gen yang berperan dalam kasus berjalan sambil tidur ini. Sayangnya para peneliti belum menemukannya.

Kelainan perilaku REM

REM adalah rapid eye movement. Jika tidur seseorang normal, maka ia tidak akan mengalami pergerakan mata yang terlalu cepat tersebut. Namun kalau seseorang tidak lumpuh selama bermimpi, ia berisiko mengidap kelainan perilaku REM ini. Penderita kelainan perilaku REM pun akan berlari, menendang, hingga membunuh di dunia nyata. Namun mereka merasakannya sebagai mimpi. Pemicunya adalah stroke, tumor, atau kelainan gen. Peneliti menyebut otak penderita tidak melakukan tugasnya dengan baik.

Itulah berbagai hal aneh yang terjadi saat tidur. Beberapa di antaranya memang masih menjadi misteri dan belum ditemukan penyebabnya.

Nah, itulah 5 Hal Aneh yang Terjadi Saat Tidur semoga menambah wawasan anda.

7 Rival Abadi Paling Hebat Sepakbola

0 komentar

Boca Junior vs River Plate

Boca Junior ber-rival dengan River Plate bukan bersaing secara perang habis habis-an. Tim Boca Junior mewakili sisi Timur dari tempat berakarnya yaitu di Buenos Aires. Dan River Plate pun dari kota yang sama. Pertandingan antar dua tim ini digambarkan sebagai Superclasico, sepak bola derby tertinggi. Fans biasanya dipisahkan secara ketat agar tidak mengejek satu sama lain dengan lagu-lagu dan slogan-slogan sepanjang pertandingan. Para pendukung mengakhiri Superclasico dengan pertempuran antar pendukung di jalan-jalan di Buenos Aires.

Rangers vs Celtic

Pertandingan dimainkan antara celtic dan rangers yang disebut 'Old Firm' berpotensi adanya ledakan emosi. Walaupun kedua tim yang berbasis di Glasgow, mereka membuat kelompok pendukung yang sangat berbeda antar pendukung, mencerminkan perjuangan politik di Irlandia. Secara politik Rangers memiliki pro-Inggris dan Celtic memiliki nasionalis. Ketegangan antara kedua klub sangat ekstrim, dengan adanya kekerasan norma. Pada hari adanya Old Firm rumah sakit di Glasgow meningkat 9 kali lipat dan ada rata-rata 150 orang ditangkap polisi di stadion per game.

Liverpool vs Manchester United

Pesaingan antara Liverpool dan Manchester United adalah persaingan yg didasarkan pada kecemburuan antar-klub. Kedua klub bisa dengan mudah sukses dalam sejarah sepakbola Inggris, dan pertandingan antara dua tim adalah salah satau pertandingan yang paling diantisipasi dalam dunia olahraga. Sementara itu perkelahian antara kedua belah pihak jarang terjadi selama atau setelah pertandingan , sikap netral menghadiri pertandingan ini. Secara tidak sadar ketegangan kita akan mendidih karena ketegangan antara kedua belah pihak. Aspek unik persaingan ini adalah bahwa ketegangan diperluas di seluruh dunia karena kedua klub memiliki jutaan pendukung di seluruh dunia.

PSG vs Olympique Marseilles

Persaingan antara Paris St Germain dan Olympique Marseille adalah pertandingan sepak bola terbesar di Perancis. Marseille mewakili Selatan dan PSG mewakili Utara.

Tidak seperti banyak pertandingan sepakbola besar lainnya (yang telah menjadi lebih redup dalam beberapa tahun),g PSG / Olympique Marseille menyajikan pertandingan menjadi lebih intens dan konfrontatif selama tahun-tahun terakhir. Kekerasan di stadion selama pertandingan adalah hal yang biasa, dan langkah-langkah pengamanan terus diketatkan untuk memastikan bahwa perang tidak pecah selama pertandingan

Barcelona vs Real Madrid

Pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid adalah yang paling tajam dalam dunia sepak bola. Persaingan antara kedua klub ini didasarkan pada sentimen nasionalis, dengan Barcelona yang mewakili separatis Catalans sementara Real Madrid mewakili inti budaya Spanyol.

Hampir semua orang di Spanyol sangat berminat pada pertaingan ini, Sementara kekerasan antara pendukung jarang, tidak lazim bagi antara kedua tim membuat berita utama di surat kabar nasional.

AC Milan vs Inter Milan

Derby della Madonnina, atau lebih dikenal dengan derby Milan adalah pertandingan sepakbola antara dua klub besar di Italia yaitu AC Milan dan Internazionale Milano FC. Derby ini merupakan salah satu pertandingan yang paling ditunggu oleh publik sepakbola di Italia dan di dunia. Pertandingan ini disebut "Derby della Madonnina" untuk menghormati salah satu atraksi utama dari kota Milan, patung Bunda Maria di atas Duomo, yang biasanya disebut "Madonnina".

AS Roma vs Lazio

The Derby della Capitale , juga dikenal sebagai Derby il Capitolino dan Derby del Cupolone, serta Derby Roma dalam bahasa Inggris, adalah derby lokal di Roma, Italia, antara dua tim besar yaitu Lazio dan Roma. Hal ini dianggap sebagai derby paling sengit di negara maju dari derbies lokal besar lainnya, Derby della Madonnina (Milan derby) dan Derby della Mole (Turin derby). Derby telah secara historis ditandai dengan didtangi orang banyak, penuh kegembiraan, penuh kekerasan dan - baru-baru ini penuh dengan rasis spanduk di keramaian. Dalam derby baru-baru ini Desember 2009, wasit terpaksa memberhentikan permainan selama sekitar tujuh menit dari 13 menit ke paruh pertama karena kembang api yang dilemparkan ke lapangan.

Nah, itulah 7 Rival Abadi Paling Hebat Sepakbola semoga menambah wawasan anda.

Di China Heboh Gadis Sekrup Kakinya Demi Tampil Sempurna

0 komentar
sekrup-kaki.jpgPostingan foto seorang gadis di China ini membuat heboh China. Dia meng-upload foto kakinya disekrup untuk meluruskan bentuk kakinya yang bengkok.

Tiga kali sehari dengan sadar, dia mengencangkan sendiri tiga sekrup yang menancap di kakinya. Yang mengerikan, sekrup itu menembus tulang dan dagingnya. Usai melakukan tindakan yang 'menyakitkan' itu, dia harus memperban lubang bekas sekrup.

Banyak komentar bernada keheranan sampai mengecam cara yang dipilih gadis ini untuk membuat kakinya menjadi lebih 'sempurna'.

"Apakah benar-benar perlu melakukan ini hanya untuk memperbaiki bentuk kaki?". "Saya tahu anak perempuan ingin menjadi cantik, tapi aku belum pernah bertemu salah satu bersedia untuk pergi sejauh ini hanya untuk menjadi cantik. " Begitu tulisan yang mengomentari foto itu.

Dokter ortopedik menyebut gadis itu mengalami kelainan fisik di tungkai kakinya. Dia menderita bow-leggedeness di mana kakinya membentuk huruf 'O'. Dengan kata lain, pergelangan kaki seseorang dapat menyentuh satu sama lain tapi tidak dengan lututnya.

Kelainan ini membuat penderitanya sulit menjaga keseimbangan, memiliki postur lebih pendek, dan berjalan seperti bebek. "Penyakit ini biasanya disebabkan oleh kekurangan kalsium atau alasan genetik," terang ahli ortopedik.

Ahli itu mengakui kelainan tersebut membuat masalah khususnya bagi wanita. "Mereka yang memiliki penyakit ini harus mendapatkan ini dirawat sedini mungkin. Jika ketika mereka semakin tua, dengan mudah dapat menyebabkan nyeri sendi, sampai mempengaruhi jalan normal," tuturnya.

Meski begitu, dia menekankan kelainan itu dapat diminimalisir lewat teknologi kedokteran. Itulah sebabnya dia menyarankan untuk tidak meniru cara gadis itu. "Metode sekrup itu tidak ilmiah karena menimbulkan luka pada kaki dapat dengan mudah terinfeksi," tegasnya.



sumber artikel : Di China Heboh Gadis Sekrup Kakinya Demi Tampil Sempurna