10 Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

0 komentar
Jalan raya adalah sebuah lokasi yang memang dibutuhkan oleh manusia untuk menuju daerah lain. Karena bentuk kenampakan bumi yang tak sama, maka jalan-jalan raya di seluruh dunia juga banyak berbeda.
Dengan negara yang dipenuhi pegunungan, sudah pasti dari satu daerah ke daerah lain akan seringkali melintasi jalan raya di perbukitan dan gunung. Begitu juga dengan negara yang dipenuhi oleh gurun dan hutan.
Namun tahukah kamu kalau di dunia ini ada jalan-jalan raya menyeramkan yang bahkan bisa dianggap berbahaya karena terletak di lokasi yang mengerikan. Meski enggan melewati, mau tak mau para penduduk terpaksa melintasi jalan itu untuk menuju daerah tujuan. Hmm, jika kamu apa masih berani melintasi jalanan mengerikan ini?

1. Jalan Kematian - Bolivia

Terletak di bagian utara kawasan Yungas, jalanan ini disebut jalan kematian. Area ini berada di kilometer ke 61-69 dari kota La Paz ke Coroico (ibukota Bolivia daerah Amazon). Diperkirakan 200-300 orang meninggal per tahun di jalanan ini sehingga tak heran disebut jalan kematian. Pada tahun 2006, dibangun jalanan lintas dari La Paz ke Coroico yang membuat kawasan ini tak lagi padat. Lagipula, apa kamu mau menyelip mobil di jalan sempit yang berbatasan langsung dengan jurang?

2. Jalan Gua Guoliang - China

Jalan yang terletak di gunung Taihang ini dibangun oleh penduduk setempat selama lima tahun lamanya. Dengan berbentuk terowongan gua menembus gunung sepanjang 1,2 km, jalan ini hanya memiliki lebar 4 meter dan tinggi 5 meter. Ingin mencoba melintasi? Coba kamu pergi ke provinsi Hunan di China. Hati-hati ya!

3. Ruta 5: Arica ke Jalan Iquique - Chile

Apa yang membuat jalan yang menghubungkan Arica dan Iquigue ini berbahaya? Kecepatan angin. Kalau kamu melaju dengan kecepatan tinggi maka kamu akan merasakan angin memukul dari bagian samping dengan sangat cepat dan bisa mengakibatkan mobilmu terdorong lalu terjun ke lembah yang dalam. Bahkan laju mobil lain juga mengakibatkan hal tersebut. Tak hanya itu, berlokasi di gurun membuat pengendara sering mengalami halusinasi. Sungguh berbahaya.

4. Jalan Siberia ke Yakutsk - Rusia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-0JNWhqQjBnlxrHa6BexMyjSc2FKD-8d5hlJOdbNjbQAdwjGqP1K4xOkr0Cc1-maBhScMu7Neyk2Ne1-0Xz10cAt98tQUhksDp3e8Zy8wxrKHqaUNcBPkLMfAQljd9Qzu9V0Un6HO/s1600/Russian-Siberian-Road-to-Yakutsk.jpg
Bagi kamu yang tak tahan dingin, jangan mencoba melintasi jalan yang menghubungi Moskow dengan Yakutsk ini. Karena apa? Jalan yang berada di tempat terdingin di dunia (di luar benua Antartika) ini tak dapat diaspal karena saking dinginnya. Akibatnya ketika musim panas tiba, hujan akan menyebabkan jalanan ini rusak parah. Selain jalanan berlumpur, perampok yang mengintai juga membuat jalan ini berbahaya.

5. Jalan Raya Sichuan Tibet - China

Di China, kasus kematian yang disebabkan oleh kecelakaan mobil meningkat dua kali lipat dalam 10 tahun terakhir. Naik dari 3,9% ke 7,6% per 100 ribu populasi antara 1985-2005. Jalan raya yang terletak di kawasan Chengdu dan Tibet ini menjadi jalan raya dengan titik kemiringan tertinggi di China. Dengan panjang 2.412 km, jalan ini melintasi 14 pegunungan tinggi yang rata-rata setinggi 4.000-5.000 meter. Selain itu jalan ini juga melewati puluhan sungai dan hutan berbahaya. Berani melintas?

6. Jalan Raya James Dalton - Alaska

Jalan raya James Dalton ini memiliki panjang 666 km dan uniknya terbuat dari batu kerikil. Yang menyeramkan jalanan ini melalui bidang es di kawasan Arktik dan menuju lokasi paling utara di Alaska. Kombinasi batu kerikil yang licin (karena es dan lumpur), cada, serta berdebu sudah membuat jalanan ini terdengar tak layak pakai. Melintasi kawasan ini kamu harus mempesiapkan banyak bahan makanan dan bahan bakar ekstra untuk sekedar bertahan hidup.

7. Jalan Patiopoulo ke Perdikaki - Yunani

Jalan ini adalah jalan dengan jalur pendek yang sangat sibuk. Terletak di kawasan Patiopoulo ke Perdikakim jalanan ini memanjat dengan jalur yang berbahaya lantaran banyak bagian yang rusak dan bukit. Seakan masih kurang, minimnya penerangan juga membuat jalanan ini bisa membuatmu ketakutan. Karena minim lampu saat malam, kamu akan sering tak melihat laju mobil dari arah berlawanan. Seram sekali.

8. Trollstigen - Norwegia

Arti kata Troll dalam mitos Yunani adalah raksasa, dan sepertinya jalanan yang terletak di pegunungan Rauma, Norwegia ini dulu adalah jalur lintas raksasa. Menghubungkan kawasan Andalsnes di Rauma dan Valldal di Norddal, kawasan ini sering dikunjungi wisatawan karena jalan pendek dengan liku-liku tajam. Namun setelah melintasi jalur maut ini, kamu bisa menikmati pemandangan air terjun Stigfossen yang begitu indah setinggi 320 meter. Lumayan menyenangkan.

9. Jalan A682 - Inggris

Rute A682 terletak di antara 13 titik persimpangan dari M65 dan Long preston, jalan ini dianggap sebagai jalanan terburuk di Inggris. Telah terjadi lebih dari 100 kecelakaan selama 10 tahun terakhir. Bahkan jalur sepanjang 22 km ke utara Yorkshire ini sudah memakan 22 kecelakaan fatal dalam 3 tahun terakhir. Masih penasaran ingin mencoba melintasi?

10. Jalan Stelvio Pass Trollstigen - Italia

Ini adalah jalan beraspal tertinggi kedua yang terletak di kawasan pegunungan Alpen. Jalan Pass Stelvio ini menghubungkan Valtellina dengan lembah Adige atas sdan Merano. Meskipun sepertinya sudah cukup aman dengan aspal, namun tikungan yang tajam membuat jalan ini bergelar sebagai jalan berliku terbaik dan terpanjang. Tapi tetap saja, cukup mengerikan untuk dilintasi.