Mulailah Bisnis Online Dari Hal Yang Sederhana Dulu

0 komentar
Sebagaimana saya tulis sebelumnya, bahwa kemauan harus dibarengi dengan tindakan nyata atau praktek. Artinya kita wajib mempraktekkan teori-teori bisnis yang telah kita kuasai. Blog ini tidak secara khusus memberikan ilmu-ilmunya dan tips-tipsnya. Tapi paling tidak dari blog ini sobat bisa membaca informasi yang telah saya berikan. Silahkan dibaca semuanya dan ikuti bisnis-bisnis yang saya geluti sesuai dengan kemampuan. Kali ini saya secara khusus ingin memaparkan tentang cara memulai bisnis online bagi pemula. Ingat ( jangan dilupa ), mulailah bisnis online dari hal-hal sederhana dulu alias yang paling mudah untuk diikuti. Yuk kita mulai langkah-langkahnya dengan seksama jangan sampai terlewatkan yahh . . .


Pertama : Buat email untuk segera memulai bisnis online. Email adalah tempat untuk menerima dan mengirim pesan. Setiap program bisnis online bisa dipastikan akan meminta alamat email kita baik untuk verifikasi saat mendaftar, untuk menerima informasi terkini, atau juga untuk memberikan informasi jika ada seorang member bergabung dalam jaringan kita, dan masih banyak fungsi yang lain. Untuk membuat email saya sarankan buatlah account email di gmail. Caranya gampang. Klik Alamatnya http://mail.google.com lalu klik SIGN UP. Isi dengan teliti satu persatu petunjuknya. Setelah selesai maka alamat emailmu menjadi seperti ini : contohemail@gmail.com


Kedua
: Buatlah blog gratisan blogspot seperti di hadapan sobat ini. Kenapa membuat blog gratisan blogspot? Karena blogspot sekarang sudah menjadi milik google jadi setiap kita membuat blog maka akan mudah untuk terindex di google. Ingat 80% pengguna internet mencari informasi di google. Blogspot juga memiliki fitur-fitur lengkap dan menarik. Bahkan sudah lama terintegarsi dengan adsense salah satu program PPC ( Pay Per Click ) yang sangat terkenal di dunia bisnis online. Untuk membuat blog dengan blogspot silahkan buka di http://www.blogger.com tinggal ikuti petunjuknya. Jangan lupa isi blog sobat dengan artikel artikel yang menarik. Bisa pengalaman pribadi, tips tips, kiat-kiat, informasi, puisi, dan lain-lain

Ketiga
: Jika blog sudah jadi dan sudah berisi setidaknya 10 - 15 artikel daftarkan menjadi Publisher sebuah program PPC. PPC adalah Pay Per Click. Sebuah program periklanan yang akan memberikan komisi kepada para publisher. Cara kerjanya sangat mudah. Kita mendaftarkan blog kita, lalu memasukkan kode html yang diberikan ke blog kita. Secara otomatis apabila blog kita dibuka maka akan muncul sederetan iklan iklan dari sponsor. Nah jika ada yang berkunjung ke blog kita dan melakukan klik iklan-iklan tersebut maka komisi masuk ke balance kita. Dalam dunia bisnis online, PPC yang terkenal adalah Google Adsense. Tapi untuk mengikuti Adsense maka sobat harus bisa membuat blog yang isinya harus artikel bahasa Inggris. Karena blog bahasa Indonesia belum diterima oleh google Adsense. Tapi jangan berkecil hati. Karena Indonesia juga punya. Bahkan buaaanyak PPC Indonesia yang sudah mulai bermunculan. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah kumpulblogger. Kenapa kumpulblogger? Karena ia satu-satunya PPC yang rutin membayar saya setiap minggu. Yang lain belum. He he he. Untuk mendaftar kumpulblogger silahkan klik di sini.

Keempat
: perbanyak pengunjung ke blog yang sudah dipasangi iklan PPC tadi tanpa batas. Kalau bisa 1000 pengunjung perhari. Jika dari 1000 orang ada 10 orang saja yang rela melakukan klik iklan iklan dari PPC tadi, maka dalam 1 bulan minimal akan terkumpul komisi 300 klik x 300 = Rp 90.000 Masing PPC memberikan komisi yang berbeda-beda. Untuk kumpulblogger memberikan komisi pada publisher sebesar Rp 300 perklik. Cara memperbanyak pengunjung? Buat tulisan yang menarik, pasang iklan baris atau milis atau forum, perbanyak teman di Facebook atau twitter, dan masih banyak yang lain. Silahkan cari-cari dengan mengetikkan kata kunci di search google sebelah kanan misalnya cara meningkatkan kunjungan blog, tips memperbanyak pengunjung blog, atau apalah yang lain.

Kelima : berdoa terus agar blog kita banyak pengunjung dan melakukan klik ria terhadap iklan iklan PPC kita. Tapi ingat jangan nyuruh teman untuk mengklik iklan tersebut. Nanti malah kita dipecat sebagai publisher dan hilang dech jerih payah kita.