5 Mitos Sejarah Makhluk Manusia Serigala

0 komentar
Sobat Unik, mitos seputa manusia serigala memang menjadi penasaran untuk diteliti, bahkan kisah ini sangat dikenal di seluruh wilayah di dunia dan kisah ini sering dijadikan tema utama dalam sebuah perfilman. Berikut kami rangkum 5 mitos sejarah tentang makhluk yang berjuluk manusia serigala ini, sebagai berikut :

1. Polandia

 Menurut sejarawan, sekitar abad 2.4oo tahun yang lalu diceritakan bahwa sejumlah penduduk di daerah Lituania dan Polandia bisa berubah wujud menjadi manusia serigala. Namun diceritakan, penduduk tersebut hanya bisa mengubah diri menjadi serigala untuk beberapa hari saja dalam setahun. Mereka akan berubah wujud menjadi serigala hitam dan akan mencari mangsa seorang manusia.


2. Kaisar Nero

 
Kisah tentang manusia serigala ini kemudian dituliskan menjadi sebuah bacaan hiburan. Sekitar abad ke-1, penulis yang bernama Virgil menulis pertama kali tentang makhluk manusia serigala. Kemudian pada masa pemerintahan Kaisar Nero, banyak penulis yang menggunakan kata manusia serigala dalam sastra mereka. Mulailah bermunculan kisah manusia serigala yang ditambah-tambahkan dengan sinar bulan purnama, tempat pemakaman, dan luka yang abadi


3. Tradisi Yunani

 
Menurut sejarah dari Roma dan Yunani, manusia serigala berawal dari kutukan oleh dewa kepada manusia yang pernah mempersembahkan korban manusia pada ritual kepercayaannya. Namun ketika sekitar abad ke-18, kisah tentang manusia serigala ini menjadi trend di kalangan masyarakat. Cerita tentang manusia serigala tersebut lebih banyak dianggap sebagai sebuah kisah nyata dibandingkan fiksinya.


4. Jenis Manusia Serigala

 http://ww.indojamtangan.com
Menurut cerita sejarah dan kepercayaan masyarakat, manusia serigala terdiri dari 3 tipe, yang pertama yaitu berdasarkan keturunan. Seseorang dapat mengubah diri menjadi serigala dikarenakan kutukan terhadap nenek moyangnya terdahulu, sehingga dia tidak bisa menghindari kutukan tersebut. Yang kedua yaitu orang yang sengaja ingin menjadi serigala untuk tujuan jahat atau ilmu hitam. Dan yang ketiga yaitu orang yang terkena kutukan namun dia berhati baik dan tidak menyakiti orang lain dan dia lebih memisahkan diri dari wilayah penduduk.


5. Dukun

 http://ww.unikgaul.com
Menurut sejarah, para dukun jaman dahulu menggunakan ilmu hitam ini untuk mencari makanan, sehingga dia mengubah diri menjadi serigala agar dapat mencium jejak makanan yang akan diburunya. Namun sebagian dukun menggunakan ilmu ini untuk berbuat jahat seperti memasuki raga hewan untuk melakukan santet atau menakuti musuhnya.