Coba Tebak, Siapa 7 Musisi Yang Jadi Inspirasi Spesies Ini?

0 komentar
Tidak banyak yang bisa menduga hubungan dekat antara musik dengan ilmu pengetahuan. Well, bagaimana kalau begini.
Sekelompok peneliti menemukan seekor spesies baru, belum punya nama. Peneliti itu sangat suka dengan Beyonce, misalnya. Maka dia memberi nama spesies tersebut dengan sesuatu yang mengingatkannya pada Beyonce.
Lucu juga, ya. Bisakah kamu menebak siapa nama musisi yang jadi inspirasi peneliti, hanya dari namanya saja? Ayo coba!

1. Scaptia beyonceae

Petunjuk: Dia pernah bergabung dengan sebuah grup vokal wanita. Karirnya melesat setelah berpisah dengan dua rekannya. Dia menikahi seorang rapper dan produser terkenal, dan baru saja punya seorang anak perempuan. Baru-baru ini, dia tampil di acara Super Bowl.

2. Preseucoila imallshookupis

Petunjuk: Seorang pria yang menjadi ikon rock and roll dari Tennessee, Amerika, sering disebut King of Rock and Roll. Penampilannya selalu flamboyan dengan lagu-lagu cinta mendayu dan jambul yang dipuja wanita.

3. Cirolana mercuryi

Petunjuk: Seorang pria yang adalah vokalis band rock dari Inggris yang mengguncang dunia dengan lagu Bohemian Rhapsody. Pria ini meninggal karena terserang penyakit AIDS.

4. Hyla stingi

Petunjuk: Penyanyi pria ini berasal dari Inggris. Dia juga seorang bassist, aktor dan praktisi yoga. Musiknya meliputi banyak genre, dan, ehem, dia baru saja menggelar konser di Jakarta bulan Desember 2012 lalu dengan tajuk Back to Bass.

5. Aptostichus bonoi
 
Petunjuk: Vokalis band yang cukup veteran dari Irlandia, terkenal vokal menyuarakan pendapatnya mengenai perang dan peduli terhadap kondisi dunia. Kacamata menjadi ciri khas pria klimis ini.

6. Aleiodes gaga

Petunjuk: Penyanyi solo wanita yang namanya meledak dalam beberapa tahun terakhir. Dikenal berkat gaya busananya yang begitu kontroversial, wanita muda ini pun ditolak menggelar konser di Jakarta pada 2012 lalu.

7. Gnathia marly

Petunjuk: Seorang penyanyi pria yang dikenal cinta kedamaian, dikenal dengan rambut dreadlock dan warna merah-kuning-hijau.