12 Adegan Ciuman Yang Gagal Sajikan Momen Romantis

0 komentar
Sineas acapkali memasukkan adegan berciuman dalam filmnya untuk menekankan suasana romantis yang sedang dibangun dalam cerita. Penonton tak jarang terkesan, iri, bahagia saat adegan ciuman ditampilkan dalam sebuah film.

Tapi tunggu dulu, tidak semua ciuman ditujukan untuk hal tersebut di atas. Tak jarang adegan ciuman malam memberikan kesan yang sama sekali tak romantis.Beberapa film ternama Hollywood pernah memasukkan adegan ciuman yang kesannya jauh dari romantis.
Simak beberapa adegan ciuman paling "kacau" dalam sejarah perfilman Hollywood ini. Percayalah, adegan ciuman ini jauh dari kesan romantis, yang ada adegan tersebut membuatmu tak tahan dan bahkan sampai memejamkan mata karenanya.
1. Mendadak dicium cowok gendut

Jonah Hill dengan tubuh tambun dan rambut kribonya langsung mendaratkan ciuman di bibir Emma Stone. Tak merasa puas, Jonah juga mengulum bibir Emma. Si pencium jelas nampak puas dan keenakan, berbeda dengan yang dicium, kaget dan termangu.
Adegan ciuman ini ada dalam film SUPERBAD. Komedi garapan Greg Mottola di tahun 2007. Lewat film ini Jonah Hill mulai mencuri perhatian penonton.

2. Ciuman di dalam laut

Ya beginilah nasib si lugu Allen (Tom Hanks) yang jatuh cinta pada sosok wanita duyung (Daryl Hannah) begitu pula sebaliknya. Karena sang duyung tak bisa berlama-lama di daratan, maka ia mengajak kekasihnya tersebut untuk memadu kasih di dalam lautan. Semoga tak ada air masuk ke hidungmu, Allen.
Dalam film SPLASH (1984), Daryl Hannah masih tampil prima dengan tubuh seksinya. Sedangkan Hanks, tentulah masih cupu dan lugu.

3. Ciuman atau lomba?

Dalam komedi CLUELESS tahun 1995, penonton berharap bisa menyaksikan ciuman aktris seksi Alicia Silverstone yang memang sedang naik daun saat itu. Ciumannya dengan Paul Rudd dalam salah satu adegan film berpotensi menjadi momen yang seksi dan romantis, kalau saja keduanya tak saling memburu dan menjadi agresif dalam mendaratkan ciuman.

4. Arggh! Ini jelas incest

STAR WARS menjadi film fiksi ilmiah dengan banyak penggemar serta kesuksesan komersil yang belum bisa tertandingi sampai saat ini. Akan tetapi satu detil dalam ceritanya membuat noda.
Bayangkan saja tokoh Luke Skywalker (Mark Hamill) dan Princess Leia (Carrie Fischer) yang berciuman di film pertama ternyata adalah kakak beradik (baru terungkap di film ke-3). Bukankah ini termasuk incest? Please deh George Lucas.

5. Pria ini mencium pria

Ini memang bukan film, tapi ciuman Jay Leno dengan bocah tambun ini jelas mengerikan untuk dilihat. Bocah tersebut sebelumnya tenar lewat iklan Super Bowl dengan Bar Rafaeli. Publik dikejutkan dengan ciuman mesranya bersama supermodel dunia tersebut.
Jay Leno sepertinya ingin mereka ulang ciuman tersebut persis seperti di iklan. Hanya saja ia salah memilih pasangan berciuman.

6. Mencium hantu

Semesra apa pun Demi Moore dan Patrick Swayze berciuman dalam ending GHOSTini, penonton harusnya sadar betapa absurdnya ciuman antara manusia dan hantu ini. Namun itu semua tertutup dengan akhir kisah yang sedih dan mengharukan dalam film.
Dan satu lagi, hantu dalam film ini berpendar layaknya lampu.

7. Hey, itu kera yang kau cium

PLANET OF THE APES(1968) memberikan adegan ciuman antar spesies yang mampu menghantui penontonnya sampai kapan pun. Bayangkan sosok aktor tampan dan atletis seperti Charlton Heston harus mencium pemeran wanita yang tampil dalam kostum kera.
Sungguh, romantisme seperti terdampar di planet lain saat adegan ini muncul di layar lebar.

8. Mana ekspresinya?

Ciuman Harry Potter (Daniel Radcliffe) dan gadis yang ditaksirnya, Ginny Weasley (Bonnie Wright) adalah yang paling ditunggu Pottermania di kisah keenamnya, HALF BLOOD PRINCE. Mereka mendapat momen yang tepat, saat keduanya berada di Ruang Kebutuhan, hanya berdua saja tanpa ada orang lain yang tahu. Mereka bebas mencium satu sama lain.
Tapi...Mana ekspresinya? Keduanya terlihat seperti pasangan yang sebenarnya jijik untuk mencium satu sama lain.

9. Aduh kalian masih kecil

Di tahun 90-an ada serial BOYS MEETS WORLD yang sukses mengudara lewat channel Disney. Tokohnya Cory dan Topanga adalah pasangan dalam film yang lucu dan menggemaskan. Hingga suatu episode, mereka melakukan adegan ciuman. Tak lucu lagi...

10. Malu malu mau

Berapa banyak penonton yang gemas melihat ekspresi Bella Swan (Kristen Stewart) saat dipeluk oleh Jacob (Taylor Lautner) di ECLIPSE. Bella jelas terlihat bingung sendiri saat hendak dicium Jacob. Ekspresi tak mau bercampur dengan risih jelas terlihat di wajahnya. Namun siapa sangka bahwa akhirnya Bella pun mencium Jacob. Dasar!!!

11. Ciuman sang mafia

Al Pacino mencium salah satu anak buahnya dengan bersemangat dalam THE GODFATHER PART II. Sebagai bos mafia pada saat itu, jelas ciumannya ini menjadi penghargaan tersendiri untuk anak buahnya, bukti perhatian sang bos kepada anak buahnya. Lantas bagi anak buahnya? Dijamin lebih terasa ketakutan daripada rasa senang.

12. Ciuman terbalik

Ciuman sang manusia laba-laba dalam film SPIDER-MAN ini sangat memikat secara visual. Akan tetapi jika harus mengalami sendiri adegan ciuman tersebut, dijamin sang pria sangat tersiksa karenanya. Bayangkan saja, harus bergantung di jaring dan kehujanan sembari berciuman.